Gubernur Syamsuar salurkan 450 paket sembako

id Pemrov Riau,Gubernur Riau Salurkan Paket Sembako,Salurkan 450 Paket Sembako

Gubernur Syamsuar salurkan 450 paket sembako

Gubri Syamsuar menyalurkan 450 paket sembako dari Baznas Riau. Antara/HO-Diskominfotik Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur RiauSyamsuar bersama WagubEdy Natar Nasution menyalurkan 450 paket sembako dari Baznas Riau secara simbolis kepada masyarakat di sekitar kawasan masjid Masjid Raya Nurul Wathan, Minggu (20/11).

Sembako diberikan guna membantu kebutuhan keluarga yang ekonomi mereka terpuruk saat pandemi COVID-19 masih melanda Riau namun syiar Islam harus tetpa berjalan.

"Syiar Islam begitu penting dan ini harus dijaga dengan sungguh-sungguh. Serta, Syiar Islam ini tetap terus hidup di tengah masyarakat," kata Syamsuar.

Ia menambahkan, pentingnya menghidupkan ajaran Islam ini, salah satu tujuannya untuk menjauhkan maksiat dari Bumi Lancang Kuning, sebab saat ini maksiat seperti fenomena kehidupan komunitas pasangan sejenis atau kelompok LGBT semakin marak secara terbuka dan sembunyi-sembunyi.

Baca juga: Gaji ASN Bengkalis dipotong langsung untuk zakat

"Karenanya kita harus terus menjaga kegiatan keagamaan misalnya sholat subuh berjamaah, wirid remaja, didikan subuh guna meramaikan masjid, mensyiarkan gerakan mencintai Alquran dan berwaqaf serta gerakan berdakwah agar daerah Riau terhindar dari maksiat dan terhindar dari azab Allah SWT,” katanya.

Syamsuar berharap setiap pengurus harus bisa berkomitmen dalam membuat kegiatan keagamaan agar nilai keislaman di Bumi Melayu tetap selalu terjaga.

Ketua umum pengurus Masjid Raya Nurul Wathan, Masrul Kasmy mengatakan bahwa masjid ini telah memiliki program pengajian aktif yang dilaksanakan setiap pekan.

"Alhamdulillah di sini selain telah dipergunakan untuk salat berjamaah, masjid ini juga telah memiliki kegiatan majelis ilmu yang setiap ahad dilaksanakan. Kemudian, juga ada pengajian yang setelah zuhur kita lakukan," katanya.

Baca juga: Baznas Kampar distribusikan zakat produktif

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022