Inter Milan bantai Fiorentina dalam drama tujuh gol

id Liga Italia,Inter Milan,Fiorentina,Liga italia semalam

Inter Milan bantai Fiorentina dalam drama tujuh gol

Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez saat merayakan gol dalam pertandingan fase grup Liga Champions antara FC Barcelona dan Inter Milan di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 12 Oktober 2022. (AFP/JOSEP LAGO)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez membuat satu assist untuk gol pembuka timnya dan mencetak dua gol saat Inter mengalahkan Fiorentina 4-3 dalam drama tujuh gol yang mendebarkan Sabtu malam waktu setempat di Stadion Artemio Franchi.

Dua gol lainnya dicetak Nicolo Barella dan Henrikh Mkhitaryan, sedangkan Fiorentina mendapatkan tiga gol dari Arthur Cabral, Jonathan Ikone dan Luka Jovic.

Berkat hasil ini Inter menempati peringkat tujuh klasemen dengan 21 poin atau lima poin di bawah pemuncak klasemen Napoli, sedangkan Fiorentina menghuni peringkat 13 dengan 10 poin.

Inter membuat kejutan dengan mencetak gol cepat pada menit ke-2 melalui Nicolo Barella setelah mendapatkan assist dari Lautaro Martinez.

Inter menggandakan kedudukan pada menit ke-15 dan kali ini giliran Lautaro Martinez yang menggetarkan gawang Fiorentina dengan sepakan kaki kirinya.

Pada menit ke-33, Fiorentina mendapat penalti setelah Federico Dimarco melanggar Giacomo Bonaventura di kotak terlarang. Arthur Cabral yang maju sebagai algojo berhasil menjebol gawang Inter untuk memperkecil ketinggalan menjadi 2-1.

Pada babak kedua Fiorentina meningkatkan serangan dan usaha tim asuhan Vincenzo Italiano berbuah hasil pada menit ke-60 ketika menyamakan kedudukan 2-2 melalui Jonathan Ikone.

Setelah menerima umpan panjang dari Christian Kouamedari, Ikone melakukan solo run untuik menaklukkan kiper Inter dengan tendangan kerasnya.

Inter mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-71 setelah Lautaro Martinez dijatuhkan kiper Fiorentina di kotak terlarang. Wasit berkonsultasi dengan VAR sebelum menunjuk titik putih.

Martinez sendiri yang maju sebagai eksekutor penalti dan striker Argentina itu berhasil membawa timnya kembali unggul 3-2.

Fiorentina kembali mengejar setelah Luka Jovic mencetak gol pada menit ke-90 sehingga pertandingan menjadi imbang 3-3.

Inter ternyata berhasil keluar sebagai pemenang pertandingan ini setelah Henrikh Mkhitaryan mencetak gol keempat pada menit ke-95.

Dari serangan balik, Dzeko memberikan umpan terobosan kepada Barella. Dia meneruskannya dengan umpan silang yang berusaha dibuang Lorenzo Venuti, tetapi tendangannya membentur Mkhitaryan dan masuk gawang.

Dalam pertandingan lainnya Salernitana mengalahkan Spezia 1-0 berkat gol Pasquale Mazzocchi pada menit ke-48.

Susunan Pemain:

Fiorentina (4-3-3):
Pietro Terracciano; Dodo (Lorenzo Venuti 83'), Lucas Martinez Quarta, Nikola Milenkovic, Cristiano Biraghi (Aleksa Terzic 83'); Giacomo Bonaventura, Sofyan Amrabat (Antonin Barak 83'), Alfred Duncan (Luka Jovic 52'); Christian Kouame, Arthur Cabral, Nicolas Gonzalez (Jonathan Ikone 8').

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Francesco Acerbi; Matteo Darmian (Denzel Dumfries 67'), Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Robin Gosens 67'); Joaquin Correa (Edin Dzeko 61'), Lautaro Martinez (Raoul Bellanova 85').

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Inter Milan taklukkan Fiorentina dalam drama tujuh gol