Eva Nilai Sistem Pendidikan Anak Perlu Diubah

id eva nilai, sistem pendidikan, anak perlu diubah

Bangkinang, (Antarariau.com) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Riau, Eva Juliana menyatakan sudah seharusnya sistem pendidikan anak ini diubah, tidak saja materi pelajaran seragam tapi harus memperhatikan bakat dan kemampuan si anak.

"Orang tua tidak seharusnya memaksakan kehendak untuk mengenyam pendidikan dan semestinya sejak usia dini anak harus lebih focus kepada satu kemampuan dan bakat yang menonjol pada diri mereka,." ujar Eva di Bangkinang, Jumat.

Itu artinya, lanjut Eva, untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan bagi anak menerima pelajaran maka perlu sistem pendidikan yang flexible, terfokus, tidak dipaksakan, memberikan pencerahan, tidak monoton, seperti kebiasaan yang diterapkan dalam pola pelajaran yang ada di sekolah-sekolah atau tempat-tempat belajar non formal, informal dan informal.

Eva mengatakan apa yang menjadi harapan pemerintah melalui Kemendikbud dapat diteruskan di tingkat Kabupaten supaya memberikan dukungan penuh terhadap PAUD. "Saya berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar dapat lebih memperhatikan para pendidik PAUD yang ada dan telah tumbuh berkembang di Kabupaten Kampar,".

Sementara itu propinsi Riau, mendapatkan pengharagaan Bunda PAUD tingkat nasional dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M. Nuh di Istana Negara, tidak terlepas dari dukungan Bunda-Bunda PAUD Kabupaten/kota se-Propinsi Riau

“Juara PAUD Tingkat nasional Kabupaten/kota lebih meningkatkan terhadap gerakan-gerakan PAUD, sebab keberhasilan propinsi tidak terlepas dari dukungan Bunda-Bunda PAUD di Kabupaten/Kota se-Propinsi Riau, “ demikian disampaikan Hj Eva Yuliana di dalam Istana Negara usai Hj Septina Rusli Zainal menerima piagam pengharagaan itu, bersama Bunda PAUD Lampung sebagai Peringkat II dan peringkat III Bunda PAUD Propinsi Sumatera Barat.