Korban kebakaran di Kampar ini rumahnya ludes

id Kebakaran,Kebakaran kampar

Korban kebakaran di Kampar ini rumahnya ludes

Penjabat Bupati Kampar Kamsol memberikan bantuan kepda korban kebakaran. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Penjabat Bupati Kampar Kamsol mendatangi langsung rumah korban kebakaran di Kampung Tengah Desa Rumbio, Kecamatan Kampar, Jumat (29/7/2022).

Korban kebakaran tersebuttumahnya habis dilalap si jago merah pada Kamis (28/7/2022).

Dua rumah bulatan permanen milik Liza Sadrina (59) dan Privasi (50) warga Dusun 8 Kampung Tengah, Desa Rumbio, terbakar dengan taksiran kerugian Rp 300 juta.

Mendapat kabar itu, Penjabat Bupati bersama Kepala Dinas Sosial Muhammad, Ketua Tagana Suherman Eka Surya mengunjungi pemilik rumah dan melihat sisa kebakaran itu.

Ia menyampaikan rasa perhatian atas musibah yang dialami warga Rumbio tersebut.

"Ini adalah musibah, ini bukan kehendak kita melainkan kehendak dari Allah SWT. Datang dari Allah kembali kepada Allah. Jangankan harta, nyawa pun akan kembali di ambil oleh-Nya," ucap Kamsol.

Dia menyampaikan, perbanyak bersyukur dan beribadah kepada Allah SWT. Apalagi malam ini adalah malam 1 Muharam 1444 H.

"Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kampar turut prihatin dan akan berupaya memberikan bantuan sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya.

Dia menyerahkan beras berupa sembako, serta pakaian layak, selimut, makanan dan buku, tas dan perlengkapan sekolah lainnya.

Kamsol menghimbau kepada warga dan masyarakat agar terus berhati-hati dalam menggunakan listrik dan kompor gas serta jaringan listrik di dalam rumah.

Baca juga: Dinas Sosial Kampar bantu korban kebakaran dan angin puting beliung

Baca juga: Karena arus pendek, sebuah rumah di Tembilahan Hulu ludes terbakar