Semarakkan HDKD ke-77, Kanwil Kemenkum HAM Riau kirim tiga petenis andalan

id kawil kemenkumham riau,hdkd

Semarakkan HDKD ke-77, Kanwil Kemenkum HAM Riau kirim tiga petenis andalan

Sejumlah personil Kanwil Kemenkum HAM Riau usai mengikuti upacara HDKD ke-77. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022, Kementerian Hukum dan HAM menggelar berbagai kegiatan yang di antaranya adalah turnamen berbagai cabang olah raga. Secara simbolis, bertempat di lapangan upacara Kementerian Hukum dan HAM digelar upacara pembukaan rangkaian HDKD ke-77 dan turnamen tenis lapangan, Jumat.

Tak mau ketinggalan, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau turut mengirimkan atlet tenis lapangan terbaiknya yang bergabung dengan tim dari Kepulauan Riau, Bengkulu dan Jambi untuk bertarung dengan kontingen lainnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau MJahari Sitepu beserta Kepala Divisi Administrasi Achmad Brahmantyo Machmud dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi ikut memberikan semangat secara langsung kepada tiga orang atlet tenis perwakilan Riau.

Ketiga atlet tenis lapangan Riau adalah Jose Rizal (Plh. Kasubbid Intelijen Keimigrasian Kanwil Riau), Panji Mulyawan (Kasi Inteldakim Kanim Kelas II Bagan) dan Muhammad Ray Fathin (Penjaga Tahanan Rutan Kelas IIB Siak). Tampak hadir pula memberi semangat Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru Sapto Winarno, Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis Edi Mulyono, Kepala Lapas Kelas IIA Tembilahan Julianto Budi Prasetyono dan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Pekanbaru M Lukman.

"Dengan semangat kebersamaan, kita tingkatkan kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK. Persatuan, kesatuan, sinergitas serta soliditas seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM menjadi kekuatan utama untuk menghadapi segala bentuk tantangan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas," ujar Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Eddy OS Hiariej dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara.

Eddy berharap, di tengah padatnya aktivitas dan kesibukan dalam rutinitas pekerjaan, untuk tetap semangat dalam melaksanakan rangkaian kegiatan menyemarakkan ulang tahun Kementerian Hukum dan HAM ini. Baik dalam bentuk olahraga maupun kegiatan lain yang berorientasi pelayanan masyarakat.

"Tetap junjung tinggi nilai-nilai sportivitas, karena dengan sikap sportif kita mampu membangun soliditas, membentuk karakter dan kepribadian yang berintegritas dapat dipercaya. Pertandingan tidak hanya dianggap sebagai sebuah kompetisi untuk meraih kemenangan, namun yang utama adalah bagaimana setiap kemenangan itu berhasil dicapai melalui sebuah proses dengan usaha dan cara menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan kejujuran," pesan Eddy.

Menurutnya, kalah dan menang itu hal biasa, yang terpenting itu adalah proses serta usaha yang terbaik untuk menggapai tujuan itu dengan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas dan kejujuran.

"Ajang ini juga kita manfaatkan sebagai sarana bersilaturahmi antar insan pengayoman se-Indonesia. Selamat bertanding atlet tenis lapangan Kanwil Riau. Semoga Bedelauuu.. !!,” teriak Jahari memberi semangat.

Tak ketinggalan, jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau di Pekanbaru turut mengikuti Upacara Pembukaan Rangkaian HDKD ke-77 dan Turnamen Tenis Lapangan ini secara virtual bertempat di ruang serbaguna Ismail Saleh. Satuan kerja di seluruh Riau juga mengikuti kegiatan yang sama melalui zoom meeting di tempat masing-masing.