700 Konsumen Riau Pesan Mobil Murah Toyota

id 700 konsumen, riau pesan, mobil murah toyota

700 Konsumen Riau Pesan Mobil Murah Toyota

Pekanbaru, (antarariau.com) - Lebih kurang 700 konsumen di Provinsi Riau memesan mobil Toyota Agya, meski tiga pemerintah daerah khususnya Pemerintah Kota Pekanbaru menyatakan berkeberatan terhadap kebijakan pusat mengenai mobil relatif murah dan ramah lingkungan itu.

Project Leader Toyota Show dan Agya Party, Mahmud Fauzi, di Pekanbaru, Jumat, mengatakan sebagian besar pembeli rela indent (memesan dengan menunggu barang datang) sejak tahun 2012 setelah Agung Automall selaku dealer resmi Toyota di Riau memperkenalkan Toyota Agya di Pekanbaru.

Ia mengatakan, Agung Automall baru akan meluncurkan mobil murah tersebut pada Sabt (27/9) di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

"Sampai sekarang sudah ada sekitar 700 yang sudah indent di Riau," katanya.

Ia mengatakan, dalam peluncuran tersebut Agung Automall menggelar pesta khusus dengan mengundang 700 pembeli yang sudah setia menunggu Toyota Agya.

Sebelumnya, sejumlah pemerintah daerah mengkritik kebijakan mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car), yang dipayungi Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2013.

Tiga kepala daerah yang berkeberatan terhadap kebijakan itu adalah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan terakhir menyusul Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT.