PN Bangkinang ekspos kinerja, PWI harap terus berbenah

id Pengadilann bangkinang, pn bangkinang

PN Bangkinang ekspos kinerja, PWI harap terus berbenah

Ketua PN Bangkinang I Dewa Gede Budhy Dharma Asmara saat ekspos. (ANTARA/Netty M)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Pengadilan Negeri Kelas I B Bangkinang menggelar silaturrahmi dengan insan pers yang bertugas di Kabupaten Kampar, Jumat.

Ketua PWIKabupaten Kampar Akhir Yaniberharap PN Bangkinang terus berbenah memberikan pelayanan publik.

"Ajang ini silaturahmi bagi wartawan di Kabupaten Kampar, namun yang aktif bertugas di PN tidak banyak, karena masih fokus kepada Penjabat Bupati Kampar," kata dia.

Dia berharap jurnalis dapat mendukung kinerja PN dalam penanganan kasus hingga tuntas sehingga dapat memberikan informasi kepada masyarakat apa yang menjadi tugas dan prestasi kerja PN.

Hanya saja, dia meminta mahfum karena tidak semua wartawan yang bertugas mengerti tentang hukum meski wartawan dibekali kode etik jurnalistik.

Hadir dalam pertemuan itu wartawan berbagai media yang bertugas di Kabupaten Kampar.

Ketua PN I Dewa Gede Budhy Dharma Asmara dalam sambutannya mengatakan bahwa media adalah rekan dan mitra kerja dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat sampai ke pelosok desa.

"Wartawan yang membantu kami dalam menyebarluaskan kinerja PN kelas 1 B Bangkinang ini," ujarnya saat menyampaikan kinerja Semester I tahun 2022 dan sosialisasi Sistem Peradilan Pidana Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI) PTSP Online serta Public Campaign Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri Kelas I Bangkinang.

"PN terus melakukan berbagai inovasi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Berbagai fasilitas dan aplikasi yang disediakan untuk memberikan kemudahan bagi semua pihak yang membutuhkan bantuan," terangnya.

Semua wartawan dipersilahkan meliput namun untuk pengambilan gambar saat sidang berlangsung dibatasi karena itu menyangkut nasib orang.