Dipecat Arsenal, Lacazette pulang ke Lyon

id alexandre lacazette,lyon,liga prancis,bursa transfer pemain

Dipecat Arsenal, Lacazette pulang ke Lyon

Pesepak bola Alexandre Lacazette berpose dengan jersey Olympique Lyon dalam jumpa pers di Decines-Charpieu, Prancis, Kamis (9/6/2022), saat jumpa pers pengumuman ia bergabung kembali dengan klub itu setelah kontraknya di Arsenal habis. (ANTARA/AFP/Jeff Pachoud)

Jakarta (ANTARA) - Pemain bola Alexandre Lacazette resmi bergabung kembali dengan Olympique Lyon dan meneken kontrak hingga 2025.

Lacazette baru saja meninggalkan Arsenal, setelah kontraknya bersama kesebelasan Inggris itu resmi habis pada akhir bulan ini.

Meski Lyon musim 2021-22 hanya finis di urutan kedelapan dan gagal memperoleh tiket kompetisi Eropa, Lacazette menegaskan bahwa ia tidak perlu berpikir dua kali untuk memutuskan kembali saat diberi kesempatan.

"Semuanya begitu terang. Meskipun tidak ada kompetisi Eropa, proyek tim ini jauh lebih penting dibandingkan apapun. Saya merasa bisa berperan di ruang ganti maupun di atas lapangan dengan proyek ini, jadi ini jelas keputusan tepat. Senang bisa kembali," kata Lacazette dikutip dari situs resmi Lyon, Kamis

Lyon, merupakan tim yang sebelumnya dibela Lacazette sebelum ia hijrah ke Inggris pada musim panas 2017 bergabung dengan Arsenal yang harus memecahkan rekor transfer kala itu setelah membayar mahar senilai 53 juta euro.

Selama berseragam Arsenal, Lacazette mencatatkan 206 penampilan di semua kompetisi di mana ia mencetak 71 gol dan membantu The Gunners menjuarai Piala FA 2019-20 serta menjadi runner-up Liga Europa semusim sebelumnya.