PKB Optimistis Lukman Edy Menangi Pilkada Riau

id pkb optimistis, lukman edy, menangi pilkada riau

PKB Optimistis Lukman Edy Menangi Pilkada Riau

Pekanbaru, (antarariau.com) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Imam Nahrawi mengaku optimistis Calon Gubernur Riau periode 2013-2018 Lukman Edy memenangi Pilkada Riau.

"Dari beberapa hasil survei dan memantau Pilkada Riau, maka Lukman Edy dapat memenangi pertarungan merebut kursi gubernur," katanya di Pekanbaru, Rabu.

Ia mengatakan masalah tersebut setelah melihat TPS 19 Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru yang merupakan lokasi Lukman Edy bersama istri mencoblos.

"Program yang ditawarkan Lukman dan pasangannya Suryadi Khusaini sangat realitas dengan kondisi rakyat di Provinsi Riau," katanya.

Pasangan Lukman dan Suryadi yang mendeklarasikan diri dengan semboyan "Lurus" itu diusung dua partai yakni PKB dan PDI Perjuangan.

Menurut dia, bila nanti pasangan Lukman dan Suryadi tersebut menang, maka hal itu menandakan kemenangan dari rakyat Riau secara keseluruhan.

Ketika kampanye, mantan Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal pada Kabinet Presiden Abdurahman Wahid itu lebih banyak berkampanye dengan berdialog dengan rakyat.

Dia menambahkan kampanye dialogis itu adalah pembelajaran politik bagi rakyat dan ada komunikasi efektif dua arah yang disampaikan warga.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau menetapkan lima pasang calon gubernur yakni Herman Abdullah berpasangan dengan Agus Widayat nomor urut 1, Annas Maamun dengan Arsyadjuliandi Rachman (2) Lukman Edy-Suryadi Khusaini (3), Ahmad-Masrul Kasmy (4) dan Jon Erizal-Mambang Mit (5).

Untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada Riau 2013 sebanyak 4.331.062 orang dengan 11.669 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 12 kabupaten/kota.

Para pemilih tersebut berada di Kabupaten Kampar sebanyak 527.288 orang, Kabupaten Indragiri Hulu (290.297), Bengkalis (378.899), Indragiri Hilir (526.260), Pelalawan (262,410), Rokan Hulu (391,076), Siak (284,065).