Hatta Rajasa : Pemimpin Riau Harus Amanah

id hatta rajasa, pemimpin, riau harus amanah

Hatta Rajasa : Pemimpin Riau Harus Amanah

Pekanbaru, 31/8 (antarariau.com) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa mengatakan pemimpin Riau masa depan harus memegang teguh amanah rakyat sehingga tidak membuat warga menderita karena wilayah ini kaya dengan minyak.

"Riau merupakan salah satu daerah terkaya di Indonesia, maka pemimpin baru harus membuat rakyat sejahtera bukan sebaliknya," kata Hatta Rajasa di Pekanbaru, Riau, Sabtu.

Hatta Rajasa mengatakan masalah tersebut dalam orasi sebagai juru kampanye Calon Gubernur (cagub) Riau periode 2013-2018 Jon Erizal di lapangan Politeknik Caltex, Rumbai, Pekanbaru.

Jon Erizal yang merupakan Bendahara Umum DPP PAN berpasangan dengan Mambang Mit yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Riau.

Menurut Menko Perekonomian itu bahwa untuk mendapatkan pemimpin yang baru maka harus mempunyai sifat amanah seperti yang dimiliki Jon Erizal.

Dia menambahkan bahwa sifat pemimpin lainya adalah anti korupsi, cerdas dan cinta kepada rakyat serta bertakwa.

Bila pemimpin tidak cinta kepada rakyatnya, katanya, maka lebih banyak menghabiskan waktu di Jakarta untuk urusan pribadi sedangkan warga ditelantarkan.

Dalam kampanye putaran terakhir Pilkada Riau 2013 itu juga hadir Ketua DPP PAB Drajat Wibowo, Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi serta dihibur penyanyi religi Opick.

Namun cagub kelahiran Kabupaten Bengkalis, Riau itu diusung koaliasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan PAN pada Pilkada Riau yang digelar Rabu (4/9).

Kampanye Pilkada Riau 2013 putaran terakhir Sabtu (31/8) digelar serentak oleh masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur pada lokasi berbeda di Kota Pekanbaru.