AMAN Janji Bangun Jebatan Sungai Pakning-Bengkalis

id aman janji bangun jebatan sungai pakning-bengkalis

AMAN Janji Bangun Jebatan Sungai Pakning-Bengkalis

Pekanbaru, (antarariau.com) - Calon Wakil gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang maju bersama Annas Maamun atau AMAN berjanji akan membangun jembatan penghubung antara Sungai Pakning-Pulau Bengkalis di Kabupaten Bangkalis, Riau.

"Dalam kampanye dialogis yang dilakukan dengan masyarakat, Arsyadjuliandi Rachman atau Andi Rachman mendapati kenyataan belum ada jembatan penghubung di Pulau Bengkalis," ujar Ketua Divisi Kampanye dan Pemenangan AMAN, Aris Abeba melalui telepon seluler dari Pekanbaru, kemarin.

Menurut Andi, katanya melanjutkan, jembatan penghubung antara Sungai Pakning dan Pulau Bengkalis sepanjang empat mil atau 6,4372 kilo meter membutuhkan dana yang cukup besar.

Belum lagi pengerjaan jembatan yang mebutuhkan waktu yang lama karena dilakukan secara bertahap, namun sudah dihitung oleh konsultan dan dalam kesimpulannya dibutuhkan dana untuk sekarang paling tidak sekitar Rp4 triliun lebih.

Untuk menyeberangi Sungai Pakning dan Pulau Bengkalis, selama ini dilayani tiga unit fery, yang dalam kondisi normal bisa membawa rata-rata kendaraan roda empat 100-120 unit.

"Kiranya AMAN menang dalam pemilihan gubernur Riau, maka jembatan itu bukan mustahil untuk dibagun dengan bantuan dari pusat, provinsi dan daerah, untuk memperlancar peredaran arus barang dan mempercepat pertumbuhan ekonomi di terluar Indonesia," ucapnya.

Kampanye dialogis AMAN dipusatkan di kediaman Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Bengkalis Indra Gunawan di Kota Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Sebelumnya pada Rabu (21/9) malam, Andi Rachman melakukan pertemuan dengan warga eks masyarakat transmigrasi di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu yang dihadiri para tokoh masyarakat baik dari kalangan muda maupun tua.

Di tempat itu, calon wakil gubernur Riau dari Partai Golkar itu menyampaikan program seperti akan memberikan bantuan sebesar satu miliar rupiah per desa setiap tahun dan untuk kabupaten/kota sebesar Rp200 miliar per tahun.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau telah menentukan zona kampanye untuk pasangan AMAN terhitung tanggal 19-21 Agustus di Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Indragiri Hulu. Sedangkan dari tanggal 22-23 Agustus, kampanye AMAN dilakukan di Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

KPU Riau telah menentukan tahapan calon gubernur dan wakil gubernur Riau yang saat ini memasuki masa kampanye terhitung tanggal 18-31 Agustus, kemudian masa tenang 1-3 September dan pemungutan suara dilakukan pada 4 September.