Aktivis Hizbut Tahrir Shalat Ghaib Untuk Mesir

id aktivis hizbut, tahrir shalat, ghaib untuk mesir

Aktivis Hizbut Tahrir Shalat Ghaib Untuk Mesir

Semarang, (Antarariau.com) - Ratusan aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kota Semarang melakukan shalat gaib di Lapangan Simpanglima Semarang, Rabu, untuk mendoakan korban tewas dalam konflik berdarah di Mesir.

Aksi keprihatinan atas konflik berdarah di Mesir itu diawali dengan berjalan kaki bersama dari Masjid Raya Baiturrahman Semarang mengelilingi Lapangan Simpanglima dengan pengawalan dari aparat kepolisian.

Satu spanduk besar bertuliskan "Save Egypt with Khilafah" tampak dibentangkan peserta aksi selama melakukan "long march", bersama dengan bendera-bendera HTI yang dibawa dalam aksi keprihatinan tersebut.

Setelah memutari Lapangan Simpanglima, peserta aksi kemudian berhenti di salah satu sudut lapangan itu untuk melakukan shalat gaib mendoakan rakyat Mesir yang menjadi korban dalam konflik berdarah di negara itu.

Menurut Ketua HTI Semarang Choirul Anam, aksi tersebut merupakan bentuk keprihatinan atas tragedi berdarah sebagai akibat kesewenang-wenangan militer Mesir hingga menewaskan ribuan rakyat Mesir tewas.

"Setidaknya, lebih dari 3.000 rakyat Mesir tewas dalam serangan yang dilakukan militer tersebut. Kami mengutuk keras atas tindakan militer Mesir, padahal seharusnya mereka melindungi rakyatnya," katanya.

Ia menjelaskan pihaknya juga mengutuk sikap hipokrit (berpura-pura) dari negara Barat, khususnya Amerika Serikat yang selalu menyerukan demokrasi, sementara di sisi lain mendukung penggulingan Presiden Moursi.