APINDO Riau salurkan santunan kepada 100 anak yatim

id APINDO Riau,rapp,pt rapp, april group

APINDO Riau salurkan santunan kepada 100 anak yatim

Ketua APINDO Riau Wijatmoko Rah Trisno (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Jelang Idul Fitri 1443H, Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Riau menyalurkan bantuan kepada 100 anak yatim di Pekanbaru, Rabu sore (27/4).

Penyaluranbantuan ini pertama kali dilakukan APINDOsetelahCOVID-19 menyerang Indonesia dua tahun belakangan.

Ketua APINDO Riau Wijatmoko Rah Trisno dalam menyebutkan akibat pandemi COVID-19 membuat pihaknya memperhatikan dunia kesehatan di Riau, dengan membantu pemerintah Provinsi Riau untuk menjaga kesehatan masyarakat.

Disebutkannya, selama pandemi COVID-19,APINDO menjadi lebih banyak berdialog dengan rumah sakit terkait kesehatan, ketersediaan vaksin dan lain sebagainya.

"Kegiatan ini mengakibatkan terjadinya penambahan member baru APINDO dari dunia kesehatan, yaitu Awal Bros dan Tabrani. Penambahan itu biasa, namun di sektor rumah sakit kita baru mendapatkan perhatian," terangnya.

Sebagai informasi, selain Awal Bros dan Tabrani, perusahaan lain yang tergabung dengan APINDO di antaranya ialah April group, Pertamina Hulu Rokan, PT. Indah Kiat, dan PTPN V.

Gubernur Riau, Syamsuar yang turut hadir selain mengapresiasi penuh kegiatan santunan ini juga menyebutkan target investasi Riau tahun ini yang mencapai Rp60 triliun lebih.

"Angka yang besar, namun sudah hampir terpenuhi oleh Riau karena April group telah menyumbang investasi sebesar Rp33,4 triliun yang ditinjau langsung oleh Menteri Koordinator (Menko) Airlangga," tuturnya.

"Selain itu, Pertamina Hulu Rokan yang mengebor 500 sumur dalam setahun menginvestasikan kurang lebih Rp30 triliun. Dari dua ini saja target investasi Riau sudah tercapai," lanjutnya.

Sebelumnya diketahui Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto meninjau langsung realisasi investasi produk kemasan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang merupakan bagian dari Proyek Investasi Asia Pacific Resources International Limited (APRIL) grupsenilai Rp33,4 triliun, Selasa (29/3) di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.