Tiga Tahanan Polsek Dumai Barat Kabur

id tiga, tahanan polsek, dumai barat kabur

Dumai, (Antarariau.com) - Tiga tahanan Polsek Dumai Barat, Kota Dumai pada Rabu malam sekitar pukul 19.00 WIB berhasil kabur dengan memanjat plafon yang telah dilobangi dan aksi mereka berjalan mulus tanpa diketahui petugas piket.

Ketiga tahanan tersebut atas nama Said Ridwan Alias Iwan dengan perkara pencurian dan pemberatan, kemudian Ahmad Rodi Alias Rojes perkara Curas dan Sapudin Maulana Alias Lanang pelaku curanmor dan narkoba jenis ganja.

Kepala Kepolisian Resor Dumai, Ajun Komisaris Besar Polisi Ristiawan Bulkaini kepada wartawan membenarkan kaburnya tiga tahanan di Mapolsek Dumai Barat, dan sejauh ini telah dilakukan pengejaran oleh seluruh jajaran polisi.

Menurutnya, Bulkaini tahanan melarikan diri lewat plafon yang tembus ke bagian luar Mapolsek Dumai Barat pada sisi belakang.

Kaburnya tahanan ini sontak membuat panik jajaran polisi dan langsung melakukan pencarian dengan cara menyebar ke semua sisi lingkungan Mapolsek dan menyisiri bagian hutan belantara yang terdapat di belakang kantor Mapolsek Dumai Barat.

Berdasarkan keterangan Agus, tahanan satu sel dengan tiga tahanan kabur, mengaku saat sedang melaksanakan ibadah Shalat Magrib, dia mendengar suara gaduh dari dalam kamar dan mengetahui ketiganya sudah kabur dari plafon atas.

Kapolsek Dumai Barat Kompol Besus Agung Susilo berusaha mencari penyebab bisa lolosnya tahanan dari pengawalan petugasnya dengan melihat rekaman CCTV yang dipasang dan keterangan dari petugas piket jaga waktu itu.