Kajari Kampar sambangi Sekretariat PWI, ini pesannya

id pwi kampar, kejari kampar, kampar

Kajari Kampar sambangi Sekretariat PWI, ini pesannya

Pertemuan antara pihak Kejari Kampar dan jajaran PWI Kabupaten Kampar, Selasa (16/11/2021). (ANTARA/dok)

Mereka juga masih ada yang tidak memahami penerapan istilah hukum,
Bangkinang Kota (ANTARA) - Kepala Kejaksanaan Negeri KabupatenKamparArif Budiman menyambangi sekretariat PWI di Jalan A. Yani Bangkinangguna bersilaturahmi dengan seluruh pengurus dan anggotanya, Selasa (16/11).

Dalam pertemuan itu, Kajari dia didampingi Kasi IntelSilfanus, Kasi PidsusAmti RSayekti,Kasi PidumHari beserta staf lainnya.

Bincang akrab Kajari bersama awak PWI Kampar berlangsung dua jam lebih. Berbagai curahan hati dan ajakan kerjasama terjadi agar wartawan selalu bisa lebih aktif turut membangun daerah ini.

Arif Budiman mengaku selama bertugas di Kampar telah menjalin hubungan yang baik dengan berbagai kalangan wartawan.

"Saya terbuka terhadap wartawan yang ada, hanya saja selama ini berbagai pengalaman pernah saya temui, pola tingkah laku wartawan yang kurang memahami batasan-batasan tugas kejaksaan dalam proses penanganan kasus yang tidak bisa langsung serta merta dibagikan ke publik, serta mereka juga masih ada yang tidak memahami penerapan istilah hukum," ujarnya.

Dia menyampaikan bahwa segala informasi yang dibutuhkan dapat dibantu sesuai dengan tupoksisesuai bidang masing-masing, "Di sini ada kasi intel, kasi pidana khusus, kasi pidana umum dan bagian lainnya, silahkan berkoordinasi kepada mereka", katanya.

Hal senada juga disampaikan Kasi IntelSilfanus, selama ini wartawan selalu berkoordinasi dengan baik dengannya terhadap informasi yang dibutuhkan.

"Kita terbuka dalam memberikan informasi, namun ada beberapa tahapan yang harus dilalui terutama dalam hal penanganan kasus tertentu, tidak semuanya dapat disiarkan langsung ke publik selama proses penanganan berlangsung", kata dia.

Menanggapi itu, Ketua PWI Kampar, Akhir Yani menyampaikan bahwa pertemuan ini sangat dinanti. "Alhamdulillah Pak Kajari yang datang ke PWI Kampar, rencananya kami yang akan silaturrahmi ke Kejari," ujarnya.

Sementara itu, mantan wartawan senior KamparKhairuddin Domo menyampaikan rasa bangga dan berterima kasih Kajari Kampar datang ke Sekretariat PWI, bahkan dia berharap dapat terjalin hubungan yang lebih baik lagi.

Seluruh wartawan yang hadir berharap Kajari Kampar dapat mendukung aktifitas wartawan di Kampar.