PLN Dumai layani 6.200 pelanggan prabayar

id pln dumai layani 6200 pelanggan prabayar

PLN Dumai layani 6.200 pelanggan prabayar

Dumai (antarariau) - PT PLN (Persero) Rayon Kota Dumai, Provinsi Riau, dalam setahun terakhir ini berhasil menjaring 6.200 pelanggan baru sistem Listrik Pra-Bayar (LPB) dari kalangan umum dengan daya listrik antara 450 KVA hingga 1.300 KVA.

Manager PLN Rayon Dumai, Rommel Harahap, Rabu, mengatakan, kendati tidak ditargetkan jumlah pelanggan tahunan, namun akan diusahakan sebanyak-banyaknya menggaet pelanggan baru yang menggunakan listrik pintar ini.

"Karena ini program baru dan kami belum ada target jumlah pelanggan baru, namun tetap akan diusahakan sebanyak-banyaknya yang beralih ke listrik hemat ini," terang Rommel.

Melalui berbagai sosialisasi dan pengumuman tentang keberadaan pemasangan listrik prabayar ini di sejumlah media informasi, dengan sisa sebulan kedepan dia optimis bisa menambah lagi jumlah pelanggan baru.

Menurutnya, sejak produk ini diluncurkan serentak 2011 lalu, animo masyarakat cukup tinggi untuk menggunakan listrik yang bisa mengendalikan pemakaian pelanggan dengan cara isi ulang layaknya pulsa.

"Bahkan ada puluhan pelanggan pascabayar yang beralih menggunakan listrik pra bayar ini karena mereka menilai lebih menguntungkan menggunakan sistem ini dan bisa berhemat," sebutnya.

Antusias masyarakat pelanggan ini juga telah membuktikan saat ini pengguna sambungan listrik sudah pintar berhemat dan sangat memahami teknologi terbaru yang lebih memudahkan dalam pemakaian sehari-hari.

Keuntungan lainnya, pelanggan yang menggunakan LPB ini bisa mengatur pemakaian listrik di rumah sesuai dengan tingkat kebutuhan dan tidak bakal dikenai sanksi pemutusan jaringan.

Dalam rangka memudahkan konsumen melakukan pengisian ulang, pihaknya menempatkan sebanyak 60 outlet "payment point online bank" (PPOB) penjualan voucher di seluruh wilayah kota Dumai.

"Para konsumen tinggal memilih jenis isi ulang voucher sesuai kebutuhan di tempat yang disediakan dalam rangka bentuk pelayanan kita kepada pelanggan," ungkapnya. ***2***