Melihat vaksinasi COVID-19 kepada suku Talang Mamak

id Kapolda tinjauu vaksinasi di inhu,suku talang mamak, talang mamak, vaksin talang mamak

Melihat vaksinasi COVID-19 kepada suku Talang Mamak

Kapolda Riau bersama Bupati Indragiri Hulu usai tinjau vaksinasi COVID-19 di pemukiman warga Suku Talang Mamak. (ANTARA/dok)

Rengat - Indragiri Hulu (ANTARA) - KapoldaRiau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meninjau pelaksanaan program vaksinsasiCOVID-19 HUT Kemerdekaan ke-76 RI untuk warga Talang Mamak di Desa Talang Perigi, Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu, Senin.

Acara juga dihadiri Bupati InhuRezita Meylani Yopi, Wakil Bupati Junaidi Rachmat dan Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso. Dalam program tersebut, ada sebanyak 200 dosis vaksin yang diperuntukkan kepada masyarakat Suku Talang Mamak untuk penanganan pandemi COVID-19.

"Ini juga sebagai langkah membantu pemutusan mata rantai COVID-19," katanya.

Pada program ini, Indragiri Hulu merupakan daerah kedua yang ditinjau, dimana sebelumnya pelaksanaan pemberian vaksinasi untuk suku Akik di Bengkalis. Vaksinisasi bukan saja untuk masyarakat kota, namun juga untuk masyarakat pelosok desa.

Pelaksanaan vaksinasi ini sebut Kapolda, bersempena HUT RI dalam rangka membangun negeri lebih baik. Makanya, di hari menyambut kemerdekaan ini, warga yang berada di pelosok sekalipun dipastikan dapat vaksinasi gratis.

Untuk lebih mengoptimalkan penanganan COVID-19, Kapolda Riau saat ini tengah menyiapkan aplikasi khusus untuk penangananCOVID-19. Diperkirakan, dalam dua pekan ke depanaplikasi itu sudah dapat digunakan masyarakat.

"Aplikasi ini, berfungsi untuk penanganan COVID-19 mulai dari hulu ke hilir," ujarnya.

Melalui aplikasi tersebut, dapat memastikan data serta informasi yang akurat tentang pengelolaan COVID-19. Untuk itu, Kapolda Riau berharap dukungan semua pihak agar aplikasi tersebut tuntas dalam rangka untuk lebih efektif dan efisien dan semua masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik.

Baca juga: Jerinx SID akhirnya mau divaksin meski sempat ragu