Bandara Pekanbaru Mulai Padat Atlet Mudik

id bandara pekanbaru, mulai padat, atlet mudik

Pekanbaru (antarariau) - Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau, mulai ramai calon dan para penumpang kalangan atlet usai berlaga pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional XVIII/2012 di Riau yang hendak pulang ke kampung halaman masing-masing.

"Rata-rata dari mereka merupakan atlet-atlet yang telah kalah bertanding atau yang memang telah selesai bertanding," kata Kepala Bidang Perhubungan Udara pada Dinas Perhubungan Riau Edi Sukiatnadi di Pekanbaru, Selasa.

Menurut dia, keramaian para atlet yang pulang kampung telah terjadi sejak tiga hari lalu di mana beberapa cabang olahraga telah selesai diperlombakan.

"Aktivitas bandara secara otomatis meningkat karena banyaknya atlet yang pulang. Namun Posko PON masih akan tetap di buka hingga tanggal 22 September," katanya.

Manager Bandara SSK II Pekanbaru Hasnan secara terpisah mengatakan aktivitas bandara tempatnya bekerja juga masih menyediakan penerbangan ekstra, khusus untuk para atlet yang hendak pulang kampung.

"Penerbangan ekstra dilakukan sejak beberapa hari terakhir sesuai dengan permintaan panitia pelaksana PON Riau," katanya.

Sekretaris Kontingen PON XVIII/2012 Jawa Barat, Lili Rolina di Pekanbaru menyatakan, gelombang pemulangan atlet Kontingen Jabar sudah mulai dilakukan sejak beberapa hari lalu dan sampai hari ini telah lebih sepuluhcabang olahraga dari Jabar yang kembali ke Bandung.

Menurut Lili, berdasarkan data sementara jumlah atlet Jabar yang sudah pulang dan akan diterbangkan Senin ini sekitar 163 orang yakni dari cabang bermotor 18 orang, bina raga (9), karate 23, sepatu roda (16), tarung drajat (14), angkat besi (18), renang (24), wushu (18) dan aero modeling sebanyak 14 orang dan kemudian masih ada lagi.

Sebagian besar kepulangan atlet Jabar menggunakan penerbangan Pekanbaru - Bandung. Sebelum dipulangkan, atlet diberi kesempatan istirahat selama sehari di tempat yang telah disediakan oleh panitia.