PLN Dumai Siagakan Genset Untuk PON

id pln dumai, siagakan genset, untuk pon

Dumai, (antarariau) - Penyelenggaraan empat nomor pertandingan PON XVIII Riau di kota Dumai akan mendapat dukungan pasokan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang Dumai.

Keterangan Manager PT PLN Rayon Kota, Cabang Dumai, Hendri Poltak Selasa menyatakan, pihaknya akan menempatkan 2 unit mesin genset sumber listrik masing-masing di venue Selam Laut dan Gantole.

Untuk arena venue selam laut mengambil lokasi di dermaga Ro-Ro kawasan Agro Bisnis, Kecamatan Dumai Barat akan disuplay oleh genset berkekuatan 315 KVA.

Sementara, kebutuhan listrik di venue Gantole di Bandara Pinang Kampai PLN akan menempatkan genset berkapasitas 100 KVA.

Sedangkan pada dua venue lainnya, yaitu Tenis Meja di Gedung Olahraga PT CPI dan Selam Kolam di kolam berenang milik PT Pertamina bersumber dari pasokan listrik masing-masing.

"Mesin pemasok tenaga listrik akan mulai kita tempatkan di lokasi pada 6 September mendatang di dua venue yang berlokasi di luar lapangan," kata Hendri saat dihubungi ANTARA, Selasa.

Dia menyebutkan, kesiapan lainnya yang telah dilakukan PLN yaitu dengan menjamin tidak adanya pemadaman terencana, kecuali ketika terjadi gangguan alam yang dapat mengakibatkan kerusakan pada infrastruktur jaringan.

Pihaknya juga akan mengerahkan 6 petugas dan dibantu 3 petugas pembantu untuk mengoperasikan mesin genset dan menjaga pasokan listrik tetap aman dan tidak menghambat jalannya pertandingan PON.

"Kesiapan kita dalam mendukung pelaksanaan PON di Kota Dumai sejauh ini sudah dimatangkan dan mencapai tahapan finishing menjelang dimulainya pertandingan," ujarnya.