Banjir bandang landa Gunung Toar

id Banjir gunung toar, banjir kuansing

Banjir bandang landa Gunung Toar

Bupati Kuansing saat meninjau banjir bandang di Gunung Toar. (ANTARA/HO-Pdmkab Kuansing)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Bupati Kuantan Singingi Andi Putra mengunjungi masyarakat Petapahan, Gunung Toar dan Muara Lembu yang terdampak banjir bandang akibat tingginya curah hujan, Rabu.

Saat di lokasi, Bupati Andi Putra didampingi Camat Gunung Toar Masyita Holia Citra dan Kepala Desa Petapahan langsung meminta dinas terkait untuk memberikan bantuan karena sudah banyak rumah warga dua kecamatan yang tergenang air.

"Akibatnya, aktivitas warga terganggu. Saya prihatin dengan kondisi warga terdampak banjir. Untuk itu segera tangani," kata Bupati.

Bahkan, pada kesempatan itu, Camat Gunung Toar Masyita Holia Citra menjelaskan, akibat banjir, banyak rumah warga terendam. Saat ini semua akan didata dengan baik, namun demikian berharap semua tetap bersabar.

"Selain bersabar, juga harus tetap waspada akibat banjirsusulan. Saya telah menyampaikan persoalan ini kepada Bupati Kuansing," ujarnya.

Camat juga menyebutkan, Selasa (15/6) malam saat kejadian, ketinggian air bervariasi antara 0,5 - 1 meter. Hal ini, sudah merepotkan sejumlah warga hingga ada yang ingin mengungsi.

Selain itu, Camat Singingi Defrides Gusni juga menyebutkan, ada sedikitnya 136 rumah warga yang terendam akibat banjir karena hujan dadakan di daerah Muara Lembu.

"Alhamdulillah setakat ini, Rabu (16/6) pagi kondisi air sudah surut," sebutnya.

Namun demikian, perhatian Bupati Kuansing Andi Putra sangat diapresiasi tinggi, bantuan yang bakal diberikan oleh Dinas Sosial Kuansing sangat ditunggu oleh masyarakat setempat.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar