Warga Gunung Toar korban banjir peroleh bantuan

id RAPP,bantuanbanjir

Warga Gunung Toar korban banjir peroleh bantuan

Stakeholder Relation wilayah Kuansing, Egri Dwi Putra menyerahkan secara simbolis bantuan banjir kepada Camat Gunung Toar

Pangkalan Kerinci (ANTARA) - Bantuan korban banjir mengalir untuk warga Desa Petapahan, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi. Bantuan tersebut disalurkan oleh dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) belum lama ini. Bantuan yang disalurkan oleh perusahaan bubur kertas dan kertas ini sebanyak 1000 kilogram beras dan 1200 buku tulis.

Camat Gunung Toar Sadarisna mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga desa yang terdampak banjir. Bantuan ini berguna untuk menjaga pasokan makanan warga yang sulit beraktivitas karena banjir.

Baca juga: RAPP Gelar Sosialisasi dan Launching FAC, Targetkan 56 Sekolah

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh RAPP kepada desa kami. Dalam kesulitan ada kemudahan, sulit dapat bahan makanan saat banjir ini, bantuan pun datang, kami bersyukur," tuturnya.

Kepala Desa Gunung Toar Saprilis juga menyampaikan hal serupa. Saprilis mengapresiasi bantuan dari RAPP dan mengatakan bantuan tersebut akan segera distribusikan ke masyarakat.

"Buku yang disalurkan sangat bermanfaat bagi anak sekolah yang menjadi korban karena buku tulis siswa-siswa di sini tak satupun tidak tersisa," ujarnya.

Stakeholder Relation wilayah Kuansing, Egri Dwi Putra mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian perusahaan terhadap kesulitan warga yang dilanda musibah banjir sejak beberapa waktu lalu.

"Bantuan ini tidak dapat mengganti kerugian yang dialami warga, namun diharapkan mengurangi kesulitan mereka," tuturnya.

Baca juga: Resmi dilantik, IKMR mendukung Program Pemerintah

Baca juga: RAPP Tumbuh Bersama Masyarakat melalui Program Pemberdayaan