Wabup Bengkalis minta ASN gunakan batik lokal

id pemkab bengkalis,wabup bengkalis, bagus santoso,bengkalis

Wabup Bengkalis minta ASN gunakan batik lokal

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso ketika mengunjungi pengrajin batik di Desa Teluk Latak. (ANTARA/Alfisnatdo)

Bengkalis (ANTARA) - Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Bengkalis untuk menggunakan batik lokal hasil pengrajin tempatan.

"Kami mendukung pengrajin batik di Kabupaten Bengkalis dimanapun berada, mari berkarya, daftarkan produknya untuk memiliki izin Hak Kekayaan Intelektual (HKI),” ajak Bagus Santoso ketika menyambangi lokasi pengrajin batik di DesaTeluk Latak, Selasa (6/4).

Selain dipergunakan untuk ASN menjadi baju kerja pada setiap hari Kamis, Wabup Bagus Santoso juga mendukung keinginan Kepala Desa Teluk Latak Mansur untuk dijadikan sebagai baju batik bagi peserta didik di Negeri Junjungan ini.

Baca juga: Wakil Bupati Bengkalis ingatkan kebersihan Roro ditingkatkan

"Kita akan berikan dukungan terhadap batik hasil pengrajin di Negeri Junjungan ini," pinta Bagus.

Disampaikan Bagus Santoso, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis akan membantu melalui melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)dari segi izin maupun pemberdayaan masyarakatnya dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Selanjutnya Wabup Bagus mengatakan, para pimpinan Perangkat Daerah (PD), Camat dan Lurah di Kabupaten Pamekasan hendaknya memberi contoh untuk mengenakan busana batik lokal. Sehingga imbauan yang disampaikan pemerintah mudah diikuti masyarakat.

“Alhamdulillah aparat Desa Teluk Latak dan PKK telah melakukannya, perguruan tinggi yang saya tahu Politeknik juga telah terlibat, tinggal kita di kalangan ASN untuk mengikutinya,” tutur Bagus.

Baca juga: Taekwondoin Bengkalis wakili Riau di PON Papua

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar