Legislatif kaget ada gedung pemerintah dilahan PT Pertamina lirik

id Legislatif kaget ada gedung pemerintah dilahan pertamina lirik,Camat lirik, pertamina lirik, pertamina riau, kecamatan lirik

Legislatif kaget ada gedung pemerintah dilahan PT Pertamina lirik

Proses sidak di wilayah Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu. (ANTARA/HO)

Rengat (ANTARA) - Camat Lirik, Indragiri Hulu, Riau, menyebutkan masih ada perkantoran pemerintah berada di atas lahan milik PT Pertamina EF sebagai fasilitas pelayanan umum.

Fasilitas milik pemerintah tersebut seperti Kantor Camat Lirik, sekolah dan pasar rakyat. Bahkan umurnya sudah mencapai 19 tahun.

Sebagai anggota DPRD Indragiri Hulu, Suwardi Ritonga tentu merasa kaget. Hal ini disampaikan, Jumat (26/2) saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kecamatan lirik.

"Apalagi pembangunannya menggunakan APBD Inhu," kata Suwardi.

Berdasarkan ketentuan, kata Suwardi, anggaran daerah tidak boleh digunakan untuk membangun gedung di atas lahan orang lain. Oleh karena itu, ia berjanji untuk mengecek kebenarannya pada instansi terkait.

Hal itu selanjutnya akan diskusikan dengan sejumlah pihak, dan segera melakukan koordinasi dengan komisi VII DPR RI di Jakarta, sebab BUMN PT Pertamina EP Lirik merupakan mitra kerja DPR RI.

"Status fasilitas harus jelas, karena itu bersama-sama mencari solusinya," ujarnya.

Sementara Camat Lirik Sani Artos mengatakan, persoalan ini sudah lama, dan hingga saat ini belum ada kejelasannya. karena itu berharap bantuan pihak legislatif.

"Kami juga ingin ada solusi, dan penjelasan," pintanya.