Listrik "Byar-Pet" Warga Rumbai Protes

id listrik byar-pet, warga rumbai protes

Listrik "Byar-Pet" Warga Rumbai Protes

Pekanbaru, (AntaraRiau) - Sejumlah warga Kecamatan Rumbai Pesisir dan Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, mengeluh karena aliran listrik ke rumah mereka padam dua kali sehari sehingga dikhawatirkan merusak peralatan eletronika.

"Hari ini, sudah dua kali listrik padam yaitu pagi dan sore," kata S. Bahri (49) warga jalan Tegalsari, Rumbai dihubungi di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia, listrik yang dialirkan oleh PT PLN (persero) padam pada pukul 08.30 WIB hingga pukul 12.30 WIB.

Setelah itu, hidup dan kemudian kemblai tidak menyala pada pukul 16.45 WIB dan baru dapat normal 10 menit berikutnya.

Kondisi tersebut dialami warga yang bermukim di Kelurahan Limbungan Baru dan Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru.

Dia mengatakan jika listrik di rumah sering padam dikhawatirkan peralatan listrik akan cepat rusak.

Warga lainnya, Efenddy Fadry (39) warga Limbungan Baru, Pekanbaru juga merasakan padam listrik selama dua kali hari ini.

Menurut Efendy bahwa setiap tiga hari pasti ada lisrik yang padam di pemukiman penduduk, namun petugas PT PLN tidak pernah memberitahukan sebelumnya.

Keluhan itu juga disampaikan warga melalui jaringan sosial "facebook" (FB) dalam status mereka mengecam listrik dimatikan PLN tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

"Sudah keterlaluan PLN, kami membayar listrik tiap bulan lancar, tapi yang diterima selalu listrik padam," kata warga dalam sebuah statusnya di FB.

Bahkan pada FB ada juga yang menyesalkan dalam status mereka bahwa setelah Dahlan Iskan menjabat Menteri BUMN dan tidak lagi menjadi Dirut PLN, maka listrik sering mati.

Namun warga menyayangkan bahwa listrik sering padam di kawasan daerah yang kaya minyak dan energi seperti Riau, ini merupakan sangat ironis sekali.