Polisi patroli titik rawan kebakaran lahan

id Polisi patroli titik rawan kebakaran lahan

Polisi patroli titik rawan kebakaran lahan

Polisi Inhu patroli titik rawan kebakaran lahan. (ANTARA/HO-Polres Inhu)

Rengat (ANTARA) - Sejumlah Personel Polres Indragiri Hulu melakukan patroli menyisir sejumlah wilayah yang dinilai rawan kebakaran hutan dan lahan, dan meminta seluruh masyarakat tetap menjaga, bekerja sama dalam menjaga lingkungan dengan baik.

Patroli langsung dipimpin oleh Polsek Pasir Penyu pada Senin (23/11), ini merupakan kegiatan rutin untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran pada areal yang masih banyak semak belukar mudah dilalap api.

"Tim bergerak cepat, antisipasi lebih baik awal sebelum terjadi," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal melalui PS Paur Humas AIPDA Misran di Rengat.

Sejumlah wilayah rawan Karhutla didatangi hingga masuk ke kebun warga. Tim menggunakan kendaraan roda empat bergerak hingga melewati jalan setapak, hingga memasuki desa yang ada hutan serta lahannya.

Selain kegiatan patroli juga dilaksanakan pendekatan dan sosiialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran ladang untuk kegiatan apapun yang justru berdampak merusak lingkungan.

"Alhamdulillah, semua aman dan kondisi titik api tidak ditemukan," sebutnya.

Kapolres juga mengajak semua pihak untuk untuk peduli lingkungan, menghindari pengelolaan lahan dengan cara membakar. Karena dampaknya sangat luar biasa dan bahkan melanggar aturan.

Baca juga: Kapolsek Tebingtinggi Barat : Laporkan kalau temukan titik api

Baca juga: Menteri Siti Nurbaya bersyukur Riau bebas asap Karhutla