Program BRI melihat dunia bagi-bagi kacamata gratis untuk pelajar Pekanbaru

id BRI,BRI pekanbaru, BRI Riau

Program BRI melihat dunia bagi-bagi kacamata gratis untuk pelajar Pekanbaru

Dua siswa SD menunjukkan kacamata gratis miliknya, yang diberikan oleh Bank Rakyat Indonesia belum lama ini. (ANTARA/Septianda Perdana)

Pekanbaru (ANTARA) - Bank BRI melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang bertajuk "BRI melihat dunia" bagi-bagi kaca mata gratis kepada pelajar di Kota Pekanbaru.

Pimpinan Kantor Wilayah BRI Pekanbaru Mochammad Suratin saat ditemui Antara di Pekanbaru, mengatakan program ini diharapkan dapat membantu pelajar yang memiliki masalah pada mata untuk terus meningkatkan wawasan dengan rajin membaca.

"Melalui program CSR melihat dunia pendidikan. Kami menyalurkan bantuan kacamata untuk ratusan pelajar di Pekanbaru. Semoga ini dapat membantu teman-teman yang memiliki mata minus," ucap Suratin belum lama ini.

Suratin menjelaskan, melalui bantuan ini pelajar tidak perlu khawatir lagi untuk kesulitan membaca. Adapun kriteria penerima bantuan yakni pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu dan pelajar yang berprestasi.

"Sebelum internet digunakan secara masif, dulu ada program BRI yang namanya pustaka keliling. Nah, sekarang informasi sudah mudah didapat melalui media elektronik. Kita berikan bantuan berupa kacamata. Jadi melihat dunia dari sana untuk menambah wawasan," sebut Suratin.

Suratin menambahkan, saat ini program tersebut baru direalisasikan di Kota Pekabaru. Namun tidak menutup kemungkinan akan disalurkan kepada kabupaten/kota di Riau.

"Sekarang baru untuk pelajar di Pekanbaru dulu. Secara bertahap nanti ke kabupaten/kota lainnya," kata dia.

Program yang dinamakan BRI Melihat Dunia ini dilaksanakan serentak oleh 19 kantor wilayah Indonesia yang ditargetkan untuk 5.000 pelajar mulai dari SD, SMP, dan SMA sederajat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Program ini didesain dalam rangka menumbuhkan gerakan gemar membaca pada pelajar di Indonesia. Sementara itu, untuk di Pekanbaru ada sebanyak 250 kacamata dibagikan kepada para pelajar.

Sebelumya, BRI juga telah memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada 5.000 pelajar di seluruh Indonsia. Dari 5.000 pelajar, Provinsi Riau dapat kuota sebanyak 130 pelajar yang disebar ke setiap cabang di bawah Kanwil BRI Pekanbaru.Untuk Kanca BRI Sudirman, mendapatkankuota sebanyak 25 pelajar.

"Sebelumnya sudah ada program beasiswa pendidikan yang sudah kita salurkan. Nah bantuan kacamata ini, program lanjutannya. Itulah kenapa bertemakan BRI melihat dunia pendidikan," ucap Suratin.

Baca juga: Salurkan program CSR, Bank BRI bakal konservasi sungai di Dumai

Baca juga: BRI segera resmikan kantor cabang di Dumai dan Perawang Siak

Baca juga: Siap-siap! Nasabah setia BRI di Riau bakal kebanjiran hadiah BritAma Festival


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar