LAMR Bengkalis tepuk tepung tawar Pj Bupati

id Pemkab Bengkalis,penjabat bupati, bengkalis

LAMR Bengkalis tepuk tepung tawar Pj Bupati

Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Bengkalis, H. Zainuddin Yusuf menepuk tepung tawar Pj Bupati dan istri.

Bengkalis (ANTARA) - Sebagai bentuk penghormatan, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, menggelar Tepuk Tepung Tawar kepada Penjabat (Pj) Bupati BengkalisSyahrial Abdi dan istri Hj. Herawati, Kamis, (1/10).

Kegiatan adat dilakukan untuk Pj Bupati Bengkalis yang baru dilantik pada 27 September 2020, disambut dengan arakan kompang, silat persembahan yang diiringi gendang nafiri yang dilangsungkan di Gedung LAMR Bengkalis, Jalan Pramuka, Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis.

Sebelum tepuk tepung tawar, Pj Bupati Bengkalis dipasangkan tanjak oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Bengkalis, H. Zainuddin Yusuf dan selempang oleh Ketua Harian LAMR BengkalisSofyan Said.

“Tepuk tepung tawar merupakan bagian dari adat Melayu dalam memberikan penghormatan. Alhamdulillah hari ini kita langsungkan tepuk tepung tawar untuk Pj Bupati dan istri, semoga dapat menjalankan tugas memimpin Negeri Junjungan ini dengan baik,” ujar Ketua MKA LAMR BengkalisZainuddin Yusuf.

Syahrial Abdi mengungkapkan terima kasih kepada pemangku adat di Kabupaten Bengkalis atas tunjuk ajar serta dukungan yang diberikan kepadanya dalam menjalankan amanat negara menjadi Pj Bupati Bengkalis.

“Dukungan dari tokoh-tokoh LAMR Bengkalis sangat kami perlukan dalam mengemban tugas ini. Tentu dalam kami bertugas menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Bengkalis, tentu perlu dukungan dari semua pihak. Baik itu menjaga netralitas ASN maupun menjadi Ketua Satgas Pencegahan COVID-19 Kabupaten Bengkalis,” kata Pj Bupati Bengkalis.

Syahrial Abdi juga mengaku akan terus membangun komunikasi dan silaturahmi kepada semua pihak guna melanjutkan visi dan misi Kabupaten Bengkalis sambil menunggu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati definitif yang pemilihannya baru akan berlangsung Desember mendatang.

Usai tepuk tepung tawar oleh sejumlah tokoh LAMR yang diantaranya Ketua MKA dan Ketua Harian LAMR Bengkalis, juga turut dilakukan doa bersama yang dipandu Ketua MUI Kabupaten BengkalisAmrizal dan kemudian dilanjutkan dengan makan adat bersama.