Walikota Salami 3.000 Tangan Warga

id walikota salami, 3000 tangan warga

Pekanbaru - Walikota Pekanbaru, Provinsi Riau, H Firdaus MT, Jumat, mengaku menyalami sedikitnya 3.00 tangan dari berbagai kalangan yang memberi ucapan selamat kepadanya usai dilantik dan diambil sumpah jabatan pada Kamis (26/1) kemarin.

"Ada sekitar tiga ribuan tangan yang bersalaman dengan saya kemarin malam, dan saya merasa sangat bersyukur. Harapan saya, masyarakat selalu mengingatkan saya ketika lenceng dari tugas-tugas pokok yakni mensejahterakan rakyat," kata Firdaus di Pekanbaru.

Firdaus MT dilantik Gubernur Riau, HM Rusli, sebagai Walikota Pekanbaru periode 2012-2017 bersama dengan wakilnya, Ayat Cahyadi di salah satu hotel berbintang yang di Jalan Arengka, Pekanbaru.

Acara pelantikan Firdaus dan Ayat Cahyadi juga sempat diwarnai oleh aksi demonstrasi puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau.

Firdaus mengaku amat terharu atas apa yang telah diraihnya dalam dunia politik. "Siapa sangka, seorang Firdaus duduk sebagai walikota. Amanah ini akan saya jalankan sebaik mungkin demi kemajuan Kota Pekanbaru," katanya.

Pria dengan tubuh yang cukup "berisi" ini sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau.

Dia maju sebagai calon Walikota Pekanbaru berpasangan Firdaus Ayat diusung sejumlah partai besar seperti PDI Perjungan, PKS, Partai Demokrat, serta sejumlah partai non parlemen.

Firdaus-Ayat memperoleh suara cukup signifikan, mengungguli pasangan Septina Primawati Rusli dan Erizal Muluk.

Mantan Walikota Pekanbaru periode 2001-2006 dan 2006-2011, H Herman Abdullah berharap kepemimpinan Firdaus bersama Ayat Cahyadi akan jauh lebik baik, terutama dalam mensejahterakan rakyat serta memajukan ibukota Provinsi Riau ini.

Sementara Chaidir selaku ketua Tim Sukses pasangan pemimpin 'kota bertuah', juga mantan Ketua DPRD Riau, berharap, apa yang dicita-citakan oleh rakyat Pekanbaru dapat terwujud melalui 'tangan emas' Firdaus bersama Ayat Cahyadi.

"Walikota sekarang ini adalah walikota pilihan rakyat, jadi mari kita dukung dia mengimplementasikan visi dan misinya dalam membangun Pekanbaru," demikian Chaidir.