Tak lagi tempati rumah dinas, Bupati Alfedri : Yang penting bisa tidur

id bupati alfedri,bupati siak, pilkada siak,pilkada riau, pilkada siak 2020

Tak lagi tempati rumah dinas, Bupati Alfedri : Yang penting bisa tidur

Cabup Siak petahana, Alfedri sudah menempati rumah pribadinya karena cuti kampanye. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Alfedri resmi menjalani cuti dari jabatannya sebagai Bupati Siak karena akan menjalankan kampanye untuk kontestasi menjadi calon bupati pada Pemilihan Umum Kepala Daerah setempat 9 Desember mendatang.

Dengan begitu, Alfedri pun harus berpindah tempat tinggal dari rumah dinas yang ditempatinya. Dia meskipun bupati, namun selama ini masih menempati rumah dinas wakil bupati sepeninggalan Syamsuar yang kini menjadi Gubernur Riau.

"Pukul 24.00 WIB semalam baru balik. Dari Perawang, Minas, Gasib langsung pindah ke sini," kata Alfedri ditemui di rumah pribadinya daerah Balai Kayang, Siak, Sabtu.

Dengan berpenampilan santai pakai sarung, Alfedri mengaku rumah tersebut selama ini tetap dihuni juga. Kadang sering juga dirinya salat berjemaah subuh di mushalla yang persis di depan rumah Jalan Elang tersebut.

Makanya untuk pindah tidak terlalu merepotkan dan cukup membawa apa yang perlu saja. Seperti dokumen pekerjaan yang masih ada untuk diselesaikan sebagai bupati.

"Sama-sama dinikmati saja baik di rumah dinas maupun rumah pribadi. Yang penting bisa tidur, di mana saja tak masalah," ungkapnya.

Alfedri pada Pilkada Siak 2020 maju sebagai Cabup berpasangan dengan Husni Merza sebagai Cawabup. Pasangan calon ini didukung oleh Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hati Nurani Rakyat, dan Partai Nasional Demokrat.

Dalam tahapan Pilkada, kampanye sudah mulai Minggu (27/09) besok dan telah dibagi zonanya untuk tiga paslon. Dua calon lainnya yakni Sayyed Abubakar Assegaf-Reni Nurita dan Said Arif Fadillah-Sujarwo.

Baca juga: Undi nomor urut Pilkada Siak, Husni: Nomir 2 kode alam

Baca juga: Daftar pemilih sementara di Siak sebanyak 267.188, turun dibanding 2019