PCR kukuhkan 670 mahasiswa baru secara daring

id Pengukuhan daring,PCR, mahasiswa baru PCR

PCR kukuhkan 670 mahasiswa baru secara daring

Sebanyak  670 mahasiswa baru  Politeknik Caltex Riau (PCR)  tahun ajaran baru 2020/2021 dikukuhkan secara daring dan luring oleh  Senat  pada Sidang Terbuka Senat (STS) di Pekanbaru, Sabtu (19/9). (ANTARA/HO-PCR)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 670 mahasiswa baru Politeknik Caltex Riau (PCR) tahun ajaran baru 2020/2021 dikukuhkan secara daring dan luring oleh Senat pada Sidang Terbuka Senat (STS) yang dilaksanakan Sabtu (19/9) di Main Hall PCR.

"Jumlah mahasiswa baru pada tahun 2020/2021 ini merupakan terbesar selama empat tahun terakhir," kata Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Mohammad Yanuar Hariyawandi Pekanbaru, Sabtu.

Pelantikan mahasiswa baru secara daring dan luring mengundang perwakilan dari mahasiswa baru pada jenjang Ahli Madya (D3), Sarjana Terapan (D4) dan Magister Terapan (S2) untuk hadir dan akan dilantik oleh dewan senat Politeknik Caltex Riau.

Total mahasiswa baru sebanyak 670 diantaranya 598 merupakan mahasiswa regular program Ahli Madya (D3), Sarjana Terapan (D4), 14 mahasiswa program Magister Terapan (S2) serta 58 mahasiswa program Non Reguler RPL D3 dan Alih Jenjang D3-D4.

Mohammad Yanuar Hariyawanjugaberterimakasih kepada seluruh masyarakat dan mahasiswa baru atas kepercayaan kepada PCRdimana banyak perguruan tinggi kesulitan mendapatkan mahasiswa baru.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR) Ir. Albert B.M Simanjuntak, MBA mengatakan Keunggulan PCR didapatkan dari hasil penerapan nilai-nilai layaknya di sebuah perusahaan berkelas dunia.

"PCR dikelola dengan mengadopsi nilai-nilai Chevron, seperti kejujuran, integritas, disiplin, kinerja tinggi, taat hukum, beretika, menghormati keberagaman, bekerja secara tim, berperilaku selamat, dan ramah lingkungan. Nilai-nilai budaya organisasi seperti itulah yang menjadi keunggulan komparatif PCR jika dibandingkan dengan perguruan tinggi lain yang sejenis. Saya percaya bahwa implementasi dari nilai-nilai itu akan terus mendorong PCR untuk menjadi politeknik yang semakin unggul dan disegani," tukasnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar