Bupati Kampar lakukan penyegaran personel

id bupati kampar, lakukan penyegaran personel

Kampar, Riau, (ANTARARIAU News) - Sejumlah jabatan kosong di berbagai eselon dan rotasi untuk penyegaran personel mulai berlangsung di lingkup Pemerintah Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Jumat.

Bupati Kampar, H Jefry Noer, yang baru dilantik 11 Desember 2011 itu kepada pers mengaku belum membeberkan secara detil gebrakan di bidang penguatan "kabinetnya" untuk menjalankan tampuk pemerintahan serta pembangunan lima tahun ke depan.

"Yang pasti, nanti akan ada pergantian jabatan. Jadi, bukan pelantikan, tapi sifatnya mengisi posisi yang lowong dulu," ujarnya.

Tetapi yang sudah dipastikan akan dikukuhkan pada jabatan-jabatan eselon II dan III, Jumat di Aula Kantor Bupati Kampar, sebagian besar terdiri dari para Camat serta pimpinan Satuan Kerja (Satker).

Terdapat sedikitnya delapan Camat yang akan diganti atau pun bertukar posisi. Di antaranya Camat Tambang, H Asmansyah, Camat Siak Hulu, Jofriadi, dan Camat Rumbio Jaya, Zulkarnaen Daulay.

Selain itu, Camat Kampar Timur, Darwis, Camat Kampar Utara, Syaifullah, Camat Bangkinang, Sugianto, dan Camat Bangkinang Seberang, Muhammad.

Sumber ANTARA di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar juga menyebutkan, ada beberapa jabatan kepala dinas (Kadis) maupun kepala bagian (Kabag) yang disegerakan atau diganti, seperti Kadispenda M Saleh dan Kabag Pemerintah Dendi Zulhendri.

Bupati sendiri ketika dikonfirmasi di ruang rapat lantai III Kantor Pemkab Kampar, membenarkan rencana pergantian beberapa jabatan di lingkungan Pemkab Kampar tersebut.

"Benar, besok akan ada pergantian jabatan. Tapi sekali lagi, ini bukan pelantikan, tapi sifatnya mengisi jabatan yang kosong", kata Jefry Noer.

Sementara itu, Kepala Badan Administrasi Kepegawaian Daerah (BAKD) Kampar, Jonsabri, yang dihubungi terpisah mengatakan, "Insya Allah dilaksanakan pergantian Susunan Organisasi Tatakerja (SOT) di Aula Kantor Bupati Kampar, sekitar pukul 14.30 WIB nanti".