21 pasien positif COVID-19 di Inhil sembuh

id pasien COVID-19 inhil, COVID-19 di Inhil, dr alexis

21 pasien positif COVID-19 di Inhil sembuh

Ketua Tim Medis Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Inhil, dr Alexis didampingi direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, Saut Pakpahan dan dr Irianto saat melakukan press conference, Senin (29/6/2020) malam. (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Sebanyak 21 orang pasien positif COVID-19 di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau dinyatakan sembuh. Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Medis Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Inhil, dr Alexis melalui press release, Senin (29/6) malam.

"Setelah menjalani tes swab PCR, 21 orang pasien yang diisolasi dan dirawat di rumah sakit rujukan Kabupaten Inhil dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang," kata dr Alexis.

Para pasien dipersilakan pulang, dikatakan dr Alexis, setelah dipastikan kondisinya baik secara klinis.

Menurut dr Alexis, pasien sembuh COVID-19 tersebut, memiliki riwayat penularan yang beragam, mulai dari kontak erat, riwayat perjalanan hingga yang sampai saat ini tidak diketahui penyebabnya.

"Namun demikian, kita tetap menyarankan kepada para pasien untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih," tutur dr Alexis.

Lebih lanjut, dr Alexis berpesan kepada seluruh pasien positif COVID-19 yang masih dirawat untuk selalu bersemangat dan optimis demi kesembuhan.

Terhitung hingga 29 Juni 2020, tidak terdapat pasien COVID-19 di Kabupaten Inhil. Dengan adanya penambahan pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh, maka jumlah keseluruhan pasien positif COVID-19 yang sembuh adalah sebanyak 32 kasus.

Diketahui, kasus positif COVID-19 yang masih dirawat saat ini berjumlah 11 orang, yang mana enam orang pasien diisolasi di RSUD Puri Husada, Tembilahan dan lima orang pasien diisolasi di RSUD Raja Musa, Guntung. (Adv)

Baca juga: Kapolres ingatkan soal identitas pasien COVID-19

Baca juga: Bupati pimpin rapat upaya pencegahan COVID-19


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar