40 Mahasiswa Anugerah Generasi Hijau

id 40 mahasiswa, anugerah generasi hijau

40 Mahasiswa Anugerah Generasi Hijau

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Sebanyak 40 nominator berhasil menembus tahap seleksi makalah pada gelaran Anugerah Generasi Hijau 2011 (AGH 2011), yang digelar Kantor Berita ANTARA Biro Riau di Pekanbaru.

Mereka berhak untuk mengikuti pelatihan jurnalistik di Hotel Grand Zuri, Pekanbaru, Sabtu, (19/11) pukul 08.00 WIB.

Dari tahap makalah, nominator akan disaring menjadi 4 semifinalis yang akan memperebutkan urutan posisi akhir lomba. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp10 juta.

Dalam rangkaiannya, para nominator akan mendapatkan pelatihan penulisan jurnalistik yang akan diisi oleh Koordinator Liputan Berita Nasional dan Politik LKBN Antara, Sri Muryono. Selain itu, mitra penyelenggara dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) juga akan memberikan materi mengenai "community development" yang akan dipaparkan oleh Imron Rosyadi.

AGH 2011 merupakan pelatihan dan lomba penulisan jurnalistik yang diselenggarakan oleh ANTARA Biro Riau bekerjasama dengan RAPP dan PT Chevron Pacific Indonesia. Tema acara ini selaras dengan peringatan Hari Pahlawan 2011, yakni "Semangat Kepahlawanan Dalam Pembangunan Kehutanan Berkelanjutan".

Semifinalis AGH 2011 akan mendapatkan fasilitas dan pendampingan untuk melakukan peliputan langsung, dan hasilnya akan dinilai untuk menetukan posisi akhir. Puncak acara sekaligus pengumuman pemenang, akan digelar pada tanggal 13 Desember di Kantor Berita ANTARA yang dirangkai dengan acara Hari Ulang Tahun ANTARA.

Anugerah Generasi Hijau 2011 adalah upaya LKBN Antara Biro Riau untuk mengapreseasi sekaligus menjaring bibit-bibit jurnalis dari kalangan akademisi di wilayah Riau, yang langsung mendapat perhatian dari kalangan pers kampus sejak pertama kali dipublikasikan.

Animo yang cukup besar dari kalangan mahasiswa Perguruan Tinggi di Riau terhadap AGH 2011 adalah cerminan sebuah harapan akan kelestarian alam Riau dimasa yang akan datang.

Kepala Biro ANTARA Riau, Manuel Jefferey Rawis, mengaku bangga dan gembira dengan partisipasi mahasiswa yang cukup aktif dalam kegiatan ini. Ia berharap dapat turut berperan mencetak generasi muda yang mampu berperan membangun lingkungan dimasa yang akan datang.

"Semoga dari ajang ini muncul generasi muda yang mampu mengejawantahkan amal ilmiah, dan ilmu amaliah," katanya.

Informasi peserta AGH 2011 bisa dilihat di http://www.antarariau.com/info/