Kantor BI Riau alokasikan beasiswa untuk 75 mahasiswa Unri

id Unri

Kantor BI Riau alokasikan beasiswa untuk 75 mahasiswa Unri

Kepala Kantor BI Riau Panji Achmad saat melakukan kunjungan ke Kampus Unri, baru-baru ini. ANTARA/HO-Humas Unri.

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau Panji Achmad mengatakan pihaknya mengalokasikan beasiswa pada 2024 bagi 75 mahasiswa Universitas Riau (Unri) sebagai bentuk kepedulian lembaga itu untuk pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas.

"Beasiswa memiliki peran penting juga memperluas peluang pendidikan dan menciptakan dampak positif dalam masyarakat khusus bagi mahasiswa berasal dari keluarga tidak mampu namun berprestasi," katanyadalam keterangannya di Pekanbaru, Sabtu.

BI Riau membuka program beasiswa untuk mahasiswa berasal dari semua jurusan di program D3/D4 usia 23 tahun serta semua jurusan di program S1 usia 22 tahun.

Syaratnya, katanya, sekurang-kurangnya mahasiswa telah menyelesaikan program S1/D4 sebanyak 40 SKS, bagi mahasiswa program D3 sebanyak 24 SKS, memiliki IPK minimal 3.

"Diutamakan bagi mahasiswa yang berlatar belakang ekonomi keluarga kurang mampu dengan melampirkan salah satu dokumen berikut surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari kelurahan atau Dinas Sosial," katanya.

Rektor UnriSri Indarti mengapresiasi kunjungan Kepala Kantor BI Riau Panji Achmad yang juga sebagai alumnusUnrike kampus itu.

"Sebagai alumni yang sukses dan kembali ke almamater tentu dengan membawa harapan untuk kemajuan Unri. Semoga ke depan ada banyak kolaborasi yang bisa dilakukan antara Unri dan BI untuk kemajuan kedua institusi," katanya.

Kerja sama dimaksud juga terhadap peningkatan kerja sama praktisi mengajar, magang bersertifikat, beasiswa serta program tanggung jawab sosial perusahaan.