Polisi tilang pelajar Bengkalis yang konvoi rayakan kelulusan

id Polres Bengkalis,Lulus sekolah,Berita riau antara,Berita riau terbaru,Pelajar ditilang di bengkalis

Polisi tilang pelajar Bengkalis yang konvoi rayakan kelulusan

Sejumlah kendaraan milik pelajar SMA yang merayakan kelulusan di malam hari ditilang Satlantas Polres Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sejumlah kendaraan bermotor ditilang oleh Satlantas Polres Bengkalis, pasalnya kendaraan tersebut tidak sesuai standar dan menggunakan knalpot 'preng'ketika merayakan kelulusan sekolah, Sabtu (2/05) malam.

"Petugas langsung mengambil tindakan dengan melakukan pembubaran dan juga melakukan penindakan tilang yang kendaraannya tidak standar," ujar Kasat Lantas AKP Hairul Hidayat S.I.K ketika dikonfirmasi, Minggu (3/05).

Selain ditilang, petugas juga membubarkan konvoi kendaraan yang berlangsung sekitar pukul 21.00-23.00 WIB ini.

"Asi konfoi kendaraan ini langsung kita bubarkan selain memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat di jalan raya. Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan,"

"Konvoi pelajar baru lulus dan aksi corat coret baju itu, tidak mengindahkan imbauan pemerintah terkait antisipasi penyebaran Covid-19," ungkap Kasat.

Dikatakan Kasat, pihaknya pembubaran pelajar SMA diantaranya yang berada di Jalan Sudirman dan di Lapangan Pasir Andam Dewi.

"Kami sangat menyayangkan apa yang dilakukan para remaja yang baru lulus ini, disaat terjadinya wabah COVID-19, malah merayakan dengan cara berkerumunan dan konvoi.

Baca juga: Pemko Pekanbaru beri masa sanggah tiga hari bagi CPNS tak lulus

Baca juga: Pengumuman Kelulusan SMP Diundur, Disdik Pekanbaru Minta Siswa Kenakan Baju Melayu saat Pengumuman

Baca juga: Pengumuman Kelulusan Sore nanti, Disdik Riau Harap Tidak Konvoi dan Coret-Coretan