Wabup Inhil ajak masyarakat tidak membakar lahan

id Wabup inhil, syamsuddin uti, membakar lahan,inhil, berita inhil, karhutla inhil

Wabup Inhil ajak masyarakat tidak membakar lahan

Wakil Bupati Indragiri Hilir, Syamsuddin Uti saat memberikan sambutan di Isra Mi'raj 1441 H di Mesjid At-Taqwa, Jalan Imam Bonjol Tembilahan, Selasa malam (26/2). (ANTARA/HO-Porkopim Inhil)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Wakil Bupati IndragiriHilirSyamsuddin Uti mengajak seluruh masyarakat di wilayahnya untuk tidak membuka lahan dan hutan dengan membakar.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk tidak membakar lahan karena hal ini sangat merugikan baik kita dan orang banyak," sebut Syamsuddin Uti saat menghadiri Isra Mi'raj 1441 H di Mesjid At-Taqwa, Jalan Imam Bonjol Tembilahan, Selasa malam (25/2).

Politisi Demokrat ini juga menyampaikan instruksi Presiden Joko Widodo agar Riau tidak menjadi provinsi pengimpor asap ke negara tetangga.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa dirinya setiap melakukan kunjungan kerja di kecamatan maupun desa selalu mengajak masyarakat untuk tidak membakar lahan.

"Jangan sekali-sekaki membakar lahan, karena ada hukuman kurungan 10 tahun dengan denda paling 10 miliar," pesannya.

Pada kesempatan tersebut usai menyampaikan sambutan, Wakil Bupati Syamsuddin Uti menyerahkan sumbangan uang tunai sebesar Rp 2 juta yang diserahkan langsung kepada salah seorang pengurus Mesjid At-Taqwa.

Selain itu, peringatan Isra' Mi'raj 1441 H diisi dengan tausiah agama yang disampaikan Al-Ustadz Abdul Bar.

Baca juga: Bupati Wardan minta dukungan Bappenas RI dalam pembangunan