Ribuan Massa Hadiri Deklarasi Firddaus-Ayat

id ribuan massa, hadiri deklarasi firddaus-ayat

Pekanbaru, 3/4 (ANTARA) - Ribuan massa sejak pagi menghadiri deklarasi pasangan calon wali kota Pekanbaru Ir Firdaus MT-Ayat Cahyadi yang berlangsung di jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Ahad.

Deklarasi yang dikemas dalam bentuk pesta rakyat ini menarik perhatian masyarakat Pekanbaru, walaupun batal dihadiri penyanyi dangdut Iyet Bustami.

Trlihat hadir dalam deklarasi tersebut antara lain, Ketua DPD Demokrat Riau, HM Mambang Mit, tokoh masyarakat Riau, H Chaidir dan sejumlah partai pendukung.

Kondisi ini berbeda dengan deklarasi pasangan Septina Primawati Rusli-Erizal Muluk yang dihadiri sejumlah PNS baik di lingkungan Pemko Pekanbaru maupun Pemprov Riau.

Calon wali kota Pekanbaru, Ir Firdaus MT, mengatakan pihaknya sangat berterimakasih pada masyarakat Pekanbaru yang hadir dalam deklarasi ini. Deklarasi ini merupakan salah satu langkah sosialisasi kepada masyarakat terhadap pasangannya.

"Sebagai salah satu peserta, saya mengharapkan masyaratkat berpartisipasi untuk memilih kami dalam Pilkada yang akan dilangsungkan pada 18 Mei mendatang," ujar dia.

Partisipasi masyarakat ini, lanjutnya, akan menentukan ke mana arah pembangunan kota di masa mendatang.

Pihaknya bertekad untuk bisa mewujudkan masyarakat yang metropolis madani, dimana masyarakat Pekanbaru yang sudah hidup di lingkungan perkotaan dapat hidup makmur, tentram, aman dan damai.

"Pembangunan infrastruktur sangat diperhatikan dan yang terutama sekali pembangunan sumber daya manusia. Percuma saja mempunyai sumber daya alam melimpah jika yang mengelola pihak luar. Untuk itu pembangunan sdm menjadi prioritas bagi kami," tukas dia.

Menurutnya, masyarakat sudah cerdas dan mampu membedakan mana calon yang layak untuk memimpin Pekanbaru kedepannya.

"Masyarakat sudah sangat cerdas, saya kira mereka tidak akan memilih calon yang tidak sesua dengan hati nurani," kata dia.

Pada Jumat (1/4) lalu, pihak KPU Pekanbaru hanya meloloskan dua dari empat calon yang mendaftar. Dua calon tersebut berasal dari parpol yakni pasangan Ir Firdaus MT-Ayat Cahyadi dan Septina Perimawati Rusli-Erizal Muluk.

Sedangkan dua calon yang berasal dari perseorangan yakni Yonesri-Laily Idanuryanti dan dr Trio Suhanto-Iwan Kurniawan Asri dinyatakan gagal karena kurang dukungan. Pasangan Ir Firdaus MT- Ayat Cahyadi diusung Demokrat, PKS, PDIP, PBB, Hanura dan PDK.