Kasmarni : Pentingnya sosok seorang ibu

id pemkab bengkalis,hari ibu, kasmarni

Kasmarni : Pentingnya sosok seorang ibu

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Perempuan (TP PKK) Kabupaten Bengkalis Kasmarni mengingatkan pada peringatan Hari Ibu harus dapat mengambil hikmah yang terdalam tentang pentingnya peran dan sosok yang tak tergantikan oleh siapapun yang tidak dapat tergantikan.

"Sosok yang selalu rindu ketika kita melupakannya, sosok yang selalu memaafkan ketika kita berbuat salah padanya,” ucap Kasmarni dengan berurai air mata saat menghadiri puncak ke-91 Peringatan Hari Ibu (PHI) tingkat Kabupaten Bengkalis, Senin, (23/12).

Kemudian Kasmarni mengajak menjadikan peringatan Hari Ibu sebagai momentum terbaik untuk mengenang kembali jasa seorang ibu.

“Semoga hari ini menjadi momentum terbaik bagi kita untuk mengenang kembali jasa-jasa ibu,” ajaknya.

Bagi Kasmarni, Hari Ibu merupakan peringatan terhadap nilai-nilai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang mendambakan nilai persatuan dan kesatuan.

Selain itu nilai kebangsaan, nilai untuk kemerdekaan Indonesia, nilai kasih sayang ibu Indonesia dan nilai kerelaan berkorban untuk berjuang membangun Indonesia.

“Kita harus introspeksi terhadap upaya dan perjuangan yang telah dilakukan kaum perempuan di berbagai bidang dalam upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga, masyarakat dan bangsa, sesuai tema yang diusung yaitu, "Perempuan berdaya, Indonesia maju," tegasnya.

Baca juga: Kasmarni : Khitan massal, Ini bentuk kepedulian terhadap dhuafa

Baca juga: Wawancara di DPW PKB Riau, Kasmarni harap dukungan masyarakat Bengkalis