Kasmarni : Khitan massal, Ini bentuk kepedulian terhadap dhuafa

id pemkab bengkalis,kasmani

Kasmarni : Khitan massal, Ini bentuk kepedulian terhadap dhuafa

Kasmarni Amril, S. Sos, M.MP staf ahli Bupati Bengkalis bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) bersama ketua Baznas dalam acara khitanan 151 anak di Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kasmarni Amril, S. Sos, M.MP staf ahli Bupati Bengkalis bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), menyambut baik kegiatan amal Baznas. Pihaknya berharap kegiatan positif itu bisa diikuti organisasi kemasyarakatan lain.

"Ini bentuk syukur kita kepada Allah. Mari saling berbagi dan peduli terhadap saudara-saudara kita. Mudah-mudahan bisa menginspirasi untuk terus peduli dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan" ujar Kasmarni saat menghadiri Khitan gratis 151 anak di Kecamatan Bengkalis yang dilaksanakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkalis, Rabu (18/12/19).

Dikatakan Kasmarni, kepedulian terhadap sesama terutama para dhuafa perlu terus dijaga. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan kepedulian dan rasa berbagi ini, salah satunya dengan kegiatan amal seperti yang dilaksanakan Baznas.

"Banyak cara untuk membantu mengurangi beban hidup mereka. Tumbuhkan rasa peduli dan berbagi itu, hingga kita semua menjadi umat yang mulia di sisi Allah SWT," ujar mantan Camat Pinggir ini.

Kasmarni yang didaulat untuk menepuk tepung tawar para bocah-bocah ini juga mengajak semua pihak yang hadir bergandeng tangan dan berpartisipasi untuk kegiatan amal dan positif lain di Negeri Junjungan ini.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, H Ali Ambar berrerimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah berkontribusi banyak untuk kesuksesan khitanan massal ini.

"Kegiatan ini untuk membantu orang tua dan anak dalam menjalankan sunah rasul khitanan. Alhamdulillah kegiatan ini sukses berkat kerjasama semua pihak, terutama Pemkab Bengkalis," jelasnya.

Disampaikan Ali Ambar, khitanan massal ini merupakan kegiatan ketiga yang dilaksanakan. Sebelumnya, kegiatan sama dilaksanakan di Kecamatan Mandau dan Bantan.

Khitanan massal gratis ini merupakan program Baznas Bengkalis di bidang dakwah dengan peserta 400 orang. 80 peserta khitanan dari Kecamatan Mandau, 169 peserta dari Kecamatan Bantan dan 151 peserta dari Kecamatan Bengkalis.

Hadir di kesempatan itu, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Ketua LAMR Bengkalis H Zanuddin, Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, Imam Masjid Agung Istiqomah Bengkalis Zulkifli Yahya dan Ketua TP PKK Kecamatan Bengkalis.