Mujiono, nelayan Rohil, hilang di laut

id mujiono hilang, nelayan rohil hilang, SAR cari nelayan, nelayan rohil

Mujiono, nelayan Rohil, hilang di laut

Tim SAR sedang berupaya mencari Mujiono dari titik awal lokasi kejadian. (ANTARA/HO-Basarnas)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim SAR gabungan Basarnas Unit Siaga Bagan Siapiapi dan Polairud Rokan Hilir, Minggu, mencari Mujiono (51), seorang nelayan yang hilang terseret arus melaut di Perairan Pulau Halang Muka, RokanHilir, Sabtu, (23/11).

Kepala Basarnas Pekanbaru Amiruddin diPekanbaru, Minggu, menjelaskan tim SAR memberangkatkan satu tim penyelamat dari Unit Siaga Bagan Siapiapi dibantu dengan Polairud Rokan Hilir untuk mencari korban mulai dari titik kejadian pada koordinat yang telah ditentukan.

Kejadian berawal pada pukul 00.25 WIB (23/11) saat Simanjuntak dan Mujiono (korban) berangkat ke laut bersama dengan perjalanan kurang lebih lima menit dari tangkahan (tempat menjemur ikan) menuju tiang bubu penangkap ikan.

Sesampainya di tempat kejadian, korban segera bekerja seperti biasa dengan mengangkat buci bubu ke atas dengan posisi dirinya bersandar pada tiang kayu. Tanpa disadari tiang bubu yang kemungkinan sudah lapuk patah sehingga korban terjatuh ke laut.

Saat terjatuh di air, korban sempat memanggil dan meminta tolong kepada Simanjuntak. Simanjuntak pun langsung melempar tali ke arah Mujiono. Kuatnya arus membuat korban terbawa aliran air dan hilang sehingga tidak bisa menggapai tali yang dilemparkan Simanjutak.

Korban pun hilang dan saat ini terus dicari tim SAR gabungan.



Baca juga: Tim SAR cari nelayan Indragiri Hilir yang hilang di sungai

Baca juga: Dua hari tenggelam, Winanda ditemukan tak bernyawa

Baca juga: Warga Tembilahan hilang di Sungai Indragiri, begini kronologisnya