Ketua DPRD: Peringatan Kemerdekaan RI momentum berjuang untuk kemajuan

id HUT RI ke-74

Bupati Rohil Suyatno foto bersama Wakil Bupati Jamiludin, Ketua DPRD Nasrudin Hasan serta Wakil Ketua Suyadi, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri dan Sekretaris Daerah Surya Arfan usai menggelar apel kehormatan dan renungan suci pada Sabtu (17/8/2019) dinihari. (Foto ANTARA News/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir, Riau (ANTARA) - Ketua DPRD Rokan Hilir Nasrudin Hasan menyebutkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun 2019 ini merupakan momentum berjuang untuk kemajuan.

"Jadi, peringatan HUT Kemerdekaan RI ini kita gunakan bagaimana kita berjuang untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara," kata Nasrudin Hasan usai memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Bagansiapiapi, Sabtu (17/8) dini hari.

Apel kehormatan dan renungan suci mendoakan arwah pahlawan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI itu dimulai pukul 00.00 WIB yang dihadiri Bupati Rohil Suyatno, Wakil Bupati Jamiludin, Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Suyadi, Sekretaris Daerah Surya Arfan, veteran dan pejabat lainnya.

Nasrudin mengatakan, apel kehormatan dan renungan suci yang dilaksanakan malam itu merupakan malam yang paling sakral untuk merenung akan jasa-jasa para pahlawan.

"Mereka telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kesejahteraan bangsa, negara dan kita sekarang ini," ujarnya.

Maka dari itu diperingati kembali HUT Kemerdekaan RI ini bagaimana mereka mengorbankan yang paling berharga dari kehidupannya.

"Kita melihat ada 24 orang dari 50 yang ada di makam pahlawan ini adalah pahlawan tanpa nama. Bagaimana kita mengambil sikap, diberikan identitas jelas berjuang untuk bangsa dan negara," kata Nasrudin.

"Mereka (pahlawan tanpa nama) tak jelas, tapi dia mengorbankan jiwa dan raga. Sampai sekarang kita tak tahu siapa mereka, tetapi itulah pengorbanan yang tertinggi," sambung dia.

Peringatan Hari Kemerdekaan RI kali ini Ia kembali berharap digunakan sebagai momentum berjuang. Terutama Pemkab Rohil dan jajarannya, Kejaksaan, Kepolisian, Kodim, Pengadilan, DPRD dan seluruh instansi yang ada mengambil momentum berjuang untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar