Danramil Minas Kerja Bhakti Bedah Rumah

id danramil minas, kerja bhakti, bedah rumah

Siak, Riau 27/11 (ANTARA) - Danramil 15 Minas, Kabupaten Siak, Provinsi Riau bersama masyarakat setempat melakukan kerja bhakti dalam melakukan bedah rumah milik Yulida, seorang guru mengaji.

Danramil 15 Minas, Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana, Sabtu, mengatakan bedah rumah untuk Yulida ini sudah hampir rampung dengan kondisi mencapai 80 persen.

"Kita terus melakukan kerja bhakti guna mempercepat penyelesaian rumah agar segera bisa ditempati," ujarnya.

Bedah rumah itu sudah hampir rampung yang tidak terlepas dari kerja keras anggota Makoramil Minas dan masyarakat sekitar yang peduli untuk secepatnya menyelesaikan rumah itu.

Pengamatan di lapangan tampak rumah hanya tinggal memasang daun jendela dan pintu saja.

Pemilik rumah Yulida bersama anak-anaknya turut lebur melakukan pekerjaan mengecat bagian dalam rumah yang berukuran 6x7 dengan 3 kamar dan 1 ruang tamu tersebut.

Sebagaimana diketahui Yulida adalah seorang janda dengan 4 orang anak dan 2 diantaranya masih balita.

Yulida sehari-hari menjadi guru mengaji dan tinggal dengan menyewa rumah yang tidak layak huni, sehingga mengetuk hati Upika Kecamatan Minas saat itu masih dijabat oleh Camat Yulizar.

Turut hadir, Kepala Desa Minas Timur Rusdi yang sangat berterima kasih dengan perhatian pemerintah terhadap warganya.

"Semoga dengan bantuan bedah rumah ini Bu Yulida tidak mendapat kendala lagi untuk mengajar mengaji anak-anak sekitar dan bertambah semangat melakukan pekerjaannya yang sangat mulia itu," ujarnya.