Bupati Kuansing minta mahasiswa KKN promosikan wisata

id wisata kuansing, pariwisata kuansing

Bupati Kuansing minta mahasiswa KKN promosikan wisata

Bupati Mursini sedang menemui sejumlah mahasiswa. (Dok Pemkab Kuansing).

Kuantan Singingi (ANTARA) - Puluhan objek wisata bertaraf nasional yang berada di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, perlu mendapat perhatian serius dari semua pihak agar terkelola dengan baik sehingga mengundang wisatawan dari berbagai

daerah, salah satunyadengan bantuan promosi oleh mahasiswa.

"Saya minta semua pihak berempati ke promosi wisata lokal, mahasiswa memiliki akses yang luas sehingga bisa turut mempromosikannya," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di hadapan mahasiwaKuliah Kerja Nyata Universitas Riau di Teluk Kuantan, Sabtu.

Bupati optimistis dengan keikutsertaan mahasiswa dalam mempromosikan sejumlah objek wisata di seluruh wilayah Kuansingmaka dampaknya akan meluas hingga ke tingkat nasional dan terlebih bisa menyapa dunia.

"Mahasiswa kan suka berselfi, kreatif dan memiliki kemampuan promosi di media sosial. Itu sangat penting," katanya.

Sebanyak 954 mahasiswa Universitas Riau (Unri) saat ini melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kuantan Singingi yang akan ditempatkan di 13 kecamatan. Mereka diberikan pembekalan oleh Bupati sekaligus memperkenalkan sejumkah objek wisata menarik.

"Mari sama-sama mendukung perkembangan daerah terutama berkaitan dengan objek wisata," sebut Mursini.

Kehadiran mahasiswa KKNUnri ini, disambut langsung Bupati Kuansing Mursini, Sekretaris Daerah (Sekda) Dianto Mampanini, para asisten, Pimpinan OPD, Kepala Bagian, Kepala Bidang, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing.

Pada pertemuan dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Unri tersebut, Bupati Kuansing Mursini mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa. Kehadiran mahasiswa itu diharapka bisa memberikan pemikiran yang bermanfaat, terutama dalam

bidang pertanian dan perikanan, wisata.

"Ini juga salah satu upaya peningkatan promosi," ujarnya.

Bupati dengan semangat memperkenalkan potensi objek wisata unggulan kepariwisataan Kuansing, seperti air terjun Tujuh Tingkat Batang Koban Lubuk Ambacang, Air Terjun Guruh Gemurai Kasang, Sumber Air Panas Sungai Pinang dan pesta budaya masyarakatKuansing yaitu Pacu Jalur yang akan dimulai sejak awal Juli 2019.

Bupati Mursini juga mengimbau kepada mahasiswa dan mahasiswi Unri, untuk dapat memberikan pandangan dan masukan terhadap pengembangan seluruh objek wisata di Kabupaten Kuansing agar lebih menarik dan mengundang wisatawan.