Bupati Kuansing ajak masyarakat liburan di objek wisata lokal

id Rengat,Indragiri Hulu

Bupati Kuansing ajak masyarakat liburan di objek wisata lokal

Salah satu lokasi wisata di Kuansing. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing)Suhardiman Amby menyebutkan sebagai bentuk kepedulian dengan pariwisata daerah, ia mengajak masyarakat setempat liburan di objek wisata lokal.

Mwnurutnya, objek wisata daerah sangat menarik, sangat indah dan biaya murah untuk dikunjungi selama liburan akhir tahun ini.

"Jadi, ajak saudara, kerabat dan keluarga ke objek wisata aset daerah. Sebab, mudah dijangkau dan dekat," katanya di Teluk Kuantan, Selasa.

Hal yang sama disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kuansing Azhar Ali. Sebenarnya Kuansingmempunyai sejumlah objek wisata alam, religi yang tak kalah menarik dari daerah lain.

Misalnya, air terjun Guruh Gemurai di Lubuk Jambi, Air Terjun Tujuh Tingkat Batang Koban di Hulu Kuantan serta Pemandian Air Panas di Sungai Pinang Hulu Kuantan, terang nya.

Danau Kari di Kota Teluk Kuantan, Danau Air Hitam di Sentajo, Taman Kota dan sejumlah objek wisata religi.

"Semua dapat dijangkau dengan mudah, tanpa biaya tinggi," ujarnya.

Namun demikian, saat masyarakat liburan di objek wisata, sebaiknya warga setempat dapat memberikan rasa nyaman, aman dan pelayanan yang baik.

Pada saat liburan, khusus untuk obyek wisata Guruh Gemurai akandiadakan hiburan rakyat padatahun baru 2023, dimulai pukul 09.00 WIB.