Daimler tarik Mercedez GLK 220 sebanyak 60.000 unit di Jerman

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Daimler tarik Mercedez GLK 220

Daimler tarik Mercedez GLK 220 sebanyak 60.000 unit di Jerman

Logo Mercedes-Benz dan Daimler (REUTERS/Michaela Rehle)

Makasar (ANTARA) - Daimler menarik 60.000 kendaran Mercedez di Jerman akibat adanya perangkat lunak yang diperuntukkan untuk mengakali hasil tes emisi, Kementerian Perhubungan Jerman, Sabtu (22/6).

Model yang terbukti memiliki perangkat tersebut adalah, Mercedes-Benz GLK 220 yang diproduksi antara 2012 dan 2015.

Baca juga: BMW Korsel tarik 94 persen kendaraan akibat kebakaran mesin

Dilaporkan oleh Reuters, Senin, Daimler telah mengkonfirmasi bahwa penarikan itu dilakukan sejak Jumat (21/6) tetapi Daimler mengatakan akan mengajukan banding terhadap keputusan tersebut sambil terus bekerja sama dengan regulator.

Sejak saingannya Volkswagen mengakui pada 2015 telah menipu tes emisi dari pemerintah Amerika Serikat (AS), skandal itu semakin menyebar ke pembuat mobil lain. Daimler telah memerintahkan penarikan 3 juta kendaraan untuk memperbaiki kelebihan emisi yang berasal dari mesin diesel mereka.

Bild am Sonntag dari Jerman, yang pertama kali melaporkan penarikan pada hari Sabtu, telah melaporkan perkara ini sejak April lalu bahwa regulator otomatis Jerman sedang mencari ke dalam perangkat lunak yang mencurigakan pada mobil Mercedes-Benz GLK 220 CDI yang diproduksi antara 2012 dan 2015, setelah tes menunjukkan mereka hanya memenuhi batas emisi ketika fungsi tertentu sudah diaktifkan.

Baca juga: Kantong udara bermasalah, Honda akan tarik sekitar 1 juta kendaraan

Baca juga: Harley-Davidson Tarik 178.000 Kendaraan Karena Masalah Kopling


Pewarta: KR-CHA