Sekda ajak wartawan bangun Indragiri Hulu

id Wartawan,sekda Inhu,berita riau antara,berita riau terbaru

Sekda ajak wartawan bangun Indragiri Hulu

Pertemuan pers dengan sekda inhu. (istimewa)

Rengat, Riau (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hulu, Riau dalam pertemuan dengan sejumlah wartawan yang ditaja oleh Dinas Komunikasi dan Informatika setempat digelar di Gedung Perkantoran Bupati dengan berbagai media cetak, siber (online) yang bertugas di wilayah tersebut meminta kerja sama dan kemitran berjalan baik dan membangun daerah.

"Saya berharap, kemitraan dapat berjalan optimal," kata Sekretaris Daerrah (Sekda) Indragiri Hulu Hendrizal di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan, selama ini kemitraan kedua belah pihak berjalan baik, hanya beberapa bulan terakhir berita hasil pembangunan dan prestasi yang dicapai oleh Pemerintah Daerah (Pemda) kurang terpublikasi, untuk itu melalui pertemuan, diskusi yang digelar hendaknya dapat mengoptimalkan peran aktif semua pihak.

Puluhan media baik lokal maupun nasional dapat membantu menyampaikan informasi yang positip, menbangun dan keberhasilan yang telah di capai terpublikasi sehingga dapat berdampak positip bagi semua pihak, bahkan peluang untuk berinvestasi terbuka luas sehingga pemilik modal berminat untuk berusaha di daerah Inhu.

"Bupati meminta agar peran aktif pers untuk itu," ujarnya.

Selain itu, apa yang menjadi harapan dan keinginan kedua belah pihak baik Pers maupun Pemerintah Daerah (Pemda) dapat di diskusikan solusinya, termasuk kerjasama media kedepannya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait akan mengakomodir hal tersebut.

Pemerintah Daerah (Pemda) Indragiri Hulu tahun 2019, sala satu program yang menrik bagi Pers adalah dengan menggelar dan meberikan bantuan untuk kegiatan peningkatan kualitas Pers di daerah yakni memfasilitasi program Uji Kompetensi Wartawan (UKW), ada 40 wartawan yang bakal di ikutsertakan program tersebut.

"Saya berharap rekan Pers bisa memanfatkan kesempatan itu,"tegsanya.

Sekda juga menyebutkan, banyak prestasi daerah yang telah dicapai, misalnya meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga kali berturut - turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), ini perlu diketahui oleh masyarakat, karena itu peran aktif media sangat dibutuhkan.

Harapan Pers untuk kembali berkesempatan bekerja sama dengan Pemkab Inhu seperti tahun -tahun sebelumnya akan diupayakan dan pihak Kominfo setempat yang hadir pada saat pertemuan juga berjanji mengakomodir hal tersebut, setelah mendapatkan solusi terbaik.