Tundukkan Sonego, Lajovic melaju ke semifinal Monte Carlo

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Tenis

Tundukkan Sonego, Lajovic melaju ke semifinal Monte Carlo

Dusan Lajovic (Reuters/Norbert Scanella)

Jakarta (ANTARA) - Dusan Lajovic berhasil mencapai babak semifinal ATP Masters 1000 pertamanya setelah mengalahkan Lorenzo Sonego 6-4, 7-5 di perempat final Rolex Monte-Carlo Masters.

"Ini melegakan dan saya menunjukkan kepada diri sendiri bahwa saya bisa melakukannya. Turnamen ini belum berakhir tetapi saya sangat senang dan puas dengan cara saya bermain minggu ini," kata Lajovic melansir atptour.com, Sabtu.

Baca juga: Djokovic bersaudara kalah dari unggulan keempat di Monte Carlo

Kemenangan apik Lajovic ini didapat kurang dari 24 jam setelah mengalahkan Dominic Thiem yang merupakan petenis nomor lima dunia dan menjadi kemenangan terbesar dalam karirnya.

"Untuk berada di semifinal turnamen yang sangat kuat ini (Masters 1000), benar-benar membutuhkan dorongan kepercayaan diri yang besar dan saya harap ini bukan satu-satunya hingga ke depannya," katanya menambahkan.

Dalam pertandingan berdurasi satu jam 47 menit ini, petenis Serbia itu terpaksa menyelamatkan satu set point pada 4-5 (30/40) di set kedua dalam perjalanannya menuju kemenangan tingkat tur ke-10 musim ini.

Lajovic sudah berkompetisi di perempat final Masters 1000 keduanya, setelah melaju ke perempat final Mutua Madrid Terbuka tahun lalu.

"Saya berusaha menjaga pola saya dalam poin-poin besar ini. Saya tahu bahwa jika bermain bagus, akan sulit baginya untuk memenangkan poin dan cara itu berhasil hari ini," pungkas Lajovic.

Di semifinal, Lajovic akan bertemu unggulan ke-10 Daniil Medvedev yang secara mengejutkan mengalahkan unggulan teratas Novak Djokovic.

Baca juga: Ribut Internal KPK, Rotasi Sampai Tenis Deputi

Baca juga: Nadal Dan Andy Murray Maju Ke Turnamen Tenis Barcelona Terbuka


Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar