Kepala BPS RI resmikan kantor baru BPS Rokan Hilir

id BPS Rokan Hilir,BPS RI di Rohil

Kepala BPS RI resmikan kantor baru BPS Rokan Hilir

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) RI, Dr. Suhariyanto didampingi Bupati Rokan Hilir, Suyatno melakukan penandatanganan prasasti tanda diresmikannya gedung baru kantor BPS Rokan Hilir, Selasa (9/4/2019). (Antaranews/ Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir, Riau (ANTARA) - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) RI, Dr. Suhariyanto meresmikan gedung baru kantor BPS Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, yang beralamat di Jalan Kecamatan Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko, Selasa (9/4).

"Kita nggak punya kantor khusus di Rokan Hilir selama 18 tahun. Dan sekarang Alhamdulillah kita bisa membuat kantor sendiri," ujar Suhariyanto usai peresmian.

Peresmian gedung baru kantor BPS Rokan Hilir itu ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Kepala BPS RI Suhariyanto bersama Bupati Rokan Hilir Suyatno, dan dilanjutkan pengguntingan pita oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Rokan Hilir, Nur Ainun Jamiludin.

Suhariyanto mengharapkan, dengan adanya kantor baru tentunya semangat kerja untuk menghasilkan data yang berkualitas akan semakin bagus, koordinasi dengan pemerintah daerah dan Forkopimda juga akan semakin bagus.

Sementara Bupati Rokan Hilir, Suyatno tidak menyangka saat ini sudah berdiri megah gedung BPS di daerah itu. Pembangunan gedung ini, kata dia, dibangun dari dana APBN melalui BPS RI mendekati angka lebih kurang Rp1,9 miliar.

Ia berharap BPS Rokan Hilir senantiasa bekerja dengan pemerintah daerah dalam menginput semua data yang dibutuhkan, yaitu dalam rangka membuat data-data Rokan Hilir dalam angka, apakah itu masalah angka kemiskinan dan lain sebagainya.

"Intinya pemerintah daerah mengajak kerjasama dengan BPS Rokan Hilir. Semoga gedung BPS yang baru saja diresmikan ini bisa memberikan pelayanan untuk masyarakat yang membutuhkan," ujar Suyatno.