Bengkalis terima 11.000 sertifikat PTSL

id Bupati Bengkalis,berita riau terbaru,berita riau terkini,berita riau antara,berita riau bengkalis,berita hari ini,pembagian sertifikat tanah 2019

Bengkalis terima 11.000 sertifikat PTSL

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mem ketika membuka Rapat Koordinasi Camat, Lurah, Kepala Desa dan BPD di Bengkalis. (Antaranews/ Alfisnardo)

Bengkalis, Riau (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis Riau menerima 11.000 serifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang merupakan program dari Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan NasionaL 2019.

"Tahun Ini Kabupaten Bengkalis memperoleh 18.000 peta dan 11.000 sertifikat yang tersebar di lima kecamatan diantara kecamatan Mandau, Pinggir, Rupat, Rupat utara dan Bengkalis," ujar Bupati Bengkalis Amril Mukminin ketika membuka Rapat Koordinasi Camat, Lurah, Kepala Desa dan BPD di Bengkalis, Kamis.

Baca juga: Menko Luhut serahkan 17 Ribu Sertifikat Tanah kepada masyarakat Inhil

Bupati Amril juga menginstruksikan seluruh Camat, Lurah dan Kepala desa di daerah menginformasikan kepada masyarakat tentang manfaat langsung program PTSL.

“Selain agar masyarakat memiliki bukti sah kepemilikan tanah, program ini juga sekaligus untuk menghindari konflik atau sengketa tanah,"paparnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis Yuhelmi mengatahan, kegiatan Rakor tersebut memiliki tiga tujuan.

Baca juga: Moeldoko Serahkan Bantuan PKH dan Sertifikat Tanah Rakyat di Rohil

Yakni, untuk mensinkronisasikan arah kebijakan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada Pemerintah Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Bengkalis agar tercipta pemerintahan yang baik.

Kemudian, meningkatkan pengetahuan aparatur pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat.

"Serta, untuk menciptakan komunikasi dan koordinasi yang baik antar penyelenggara pemerintahan dalam rangka pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 guna menciptakan kondisi yang aman, tertib dan damai," kata Yuhelmi.

Baca juga: Bengkalis terima Dana Desa dari pusat Rp 131 miliar