Periode Januari-Maret 2019, Penjualan Avanza facelift tembus 17.000 unit

id Toyota, Avanza

New Toyota Avanza dan Veloz melintasi jalan mulai dari Yogyakarta, Magelang, Semarang, dan Cirebon pada test drive 27-28 Pebruari 2019 (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA) - Sejak Avanza facelift diluncurkan pada pertengahan Januari 2019 lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) menginformasikan bahwa minat masyarakat terhadap kendaraan jenis MPV dari Toyota ini masih tinggi.

Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmy mengatakan untuk penjualan dari Avanza terbaru angkanya sudah diatas 17.000.

"Tinggal nanti penyesuaian dari produksinya, Sayangnya Februari memang harinya terbatas ada libur juga, jadi mudah-mudahan di bulan Maret kita harapkan produksinya bisa benar-benar lebih tinggi lagi," kata Anton Jimmy di, Jakarta, Selasa (5/3).

Baca juga: Toyota alokasikan Rp10 miliar dukung pengembangan pariwisata

Pada bulan Februari, Toyota sanggup memperoduksi Avanza sampai dengan 5.700 hingga 6.000 unit dalam kurun waktu yang relatif singkat.

Lebih lanjut ia menjelaskan untuk konsumen yang sudah melakukan pemesanan kami harapkan masih bersabar untuk menunggu satu setengah bulan hingga dua bulan paling lama.

"Jadi harapan kami dengan produksi di bulan Maret yang sudah kembali normal, mudah-mudahan inden-nya tidak perlu lama-lama. Jadi ya mungkin kami usahakan satu bulanan lah," jelasnya.

Dengan masa inden yang tidak lama, diharapakan pada bulan Maret ini penjualan akan terus meningkat dari sebelemunya.

"Kami akan menargetkan untuk total wholesales pada Maret sekitar 7000 unit," ungkapnya.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan Avanza terbaru dengan penampilan yang semakin modern dan stylish, Avanza sendiri dijual dengan rentang harga Rp188,6 juta hingga Rp221,2 juta.

Baca juga: Toyota bukukan penjualan 82.167 unit kendaraan

Baca juga: Toyota Merecall 2,4 Juta Prius Dan Auris Hybrid Di Dunia
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar